RB Leipzig Lebih Difavoritkan dari Bayern & Liverpool untuk Boyong Ouédraogo

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 22 Okt 2023, 04:00 WIB
RB Leipzig

Assan Ouedraogo (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Media ternama Jerman, Sport Bild, mengungkapkan bahwa RB Leipzig lebih unggul dari Bayern Munich dan Liverpool untuk mendatangkan pemain muda Schalke 04, Assan Ouedraogo, pada bursa transfer musim panas mendatang.

RB Leipzig semakin tertarik dengan Assan Ouedraogo karena direktur olahraga mereka, Rouven Schörder, sudah sangat mengenal pemain berusia 17 tahun tersebut, karena ia pernah menjalankan peran yang sama di Schalke 04. Sebagai direktur olahraga, kala itu Rouven Schörder juga menjadi sosok yang bertanggung jawab untuk mengatur kontrak profesional Ouedraogo di Schalke.

Menurut laporan dari Sport Bild, Ouedraogo kemungkinan bakal pergi meninggalkan The Royal Blues pada bursa transfer musim panas tahun 2024 mendatang. Ia bisa tersedia bagi klub Bundesliga dengan nilai transfer sebesar tujuh juta euro atau setara dengan 118 miliar rupiah, sesuai dengan klausul pelepasan di dalam kontraknya. Adanya klausul tersebut membuat klub di luar Jerman harus membayar nilai transfer lebih dari tujuh juta euro apabila memang ingin mendatangkan Assan Ouedraogo.

Adanya klausul tersebut sebenarnya cukup merugikan bagi Schalke, karena mereka berharap bisa mempertahankan sang pemain lebih lama di klub untuk kemudian membentuknya menjadi pemain bintang seperti Leroy Sane, agar bisa dilepas dengan harga yang lebih mahal. Sementara itu, dengan adanya klausul tersebut membuat The Royal Blues tak bisa menaikkan harga transfer Ouedraogo lebih tinggi apabila ia diminati oleh tim Bundesliga.

Artikel Tag: rb leipzig, Schalke 04, Assan Ouedraogo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-lebih-difavoritkan-dari-bayern-liverpool-untuk-boyong-ouedraogo
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini