RB Leipzig Kalah Lawan Frankfurt, Xavi Simons Ngamuk di Ruang Ganti

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 15 Jan 2024, 22:45 WIB
RB Leipzig

Aksi Xavi Simons di Laga Melawan Eintracht Frankfurt (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig harus menelan hasil pahit di pekan ke-17 Bundesliga musim 2023/24, di mana mereka harus mengakui keunggulan tim tamu Eintracht Frankfurt dengan skor 0-1 di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (13/01). Kekalahan itu membuat striker andalan Leipzig, Xavi Simons, mengamuk di ruang ganti.

Menurut informasi yang disampaikan Bild, Xavi Simons dengan amarah yang menggebu-gebu menggebrak pintu ruang ganti RB Leipzig menggunakan tangannya. Pemain asal Belanda itu pun enggan diajak berbicara oleh siapa pun. Hal itu seakan menunjukkan rasa frustasi yang dialami oleh Simons di laga melawan Eintracht Frankfurt.

Meski begitu, Marco Rose selaku pelatih Leipzig seakan mewajarkan hal tersebut untuk terjadi. Ia mengerti betul bagaimana kekecewaan yang dialami oleh anak asuhnya, terutama Simons, karena kekalahan melawan Frankfurt membuat mereka tertinggal semakin jauh dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen. Saat ini Leipzig hanya berada di urutan ke-4 dengan koleksi 33 poin, tertinggal 12 poin dari Bayer Leverkusen.

“Itu adalah bagian dari situasi yang membuat para pemain kesal. Akan sangat bodoh juga jika mereka tidak melakukannya (merasa kesal),” ucap Marco Rose kepada Sport Bild.

Meski begitu, Simons tetap menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbaik melawan Frankfurt. Dikutip dari laman Get Football News Germany, Simons berhasil tercatat sebagai pemain dengan daya jelajah terjauh di laga tersebut dengan 11.58 km, dan menjadi pemain dengan menang duel terbanyak sebanyak 25 kali.

Artikel Tag: rb leipzig, Xavi Simons

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-kalah-lawan-frankfurt-xavi-simons-ngamuk-di-ruang-ganti
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini