Rayu Erling Haaland, Borussia Dortmund Siap Gandakan Upahnya

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Okt 2021, 06:30 WIB
Dortmund Siap Naikkan Gaji Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Erling Haaland terus menjadi bahan perbincangan, dan kini pemain muda Borussia Dortmund asal Norwegia itu diincar oleh banyak klub-klub raksasa Eropa. Dortmund pun tak ingin kehilangan salah satu aset berharganya tersebut, dan mereka siap untuk melakukan apa saja demi mempertahankannya.

Meskipun berhasil mempertahankannya di musim panas 2021, namun Erling Haaland diprediksi akan meninggalkan Signal Iduna Park pada tahun depan. Demi mencegah hal itu terjadi, menurut jurnalis Christian Falk, Die Borussian siap menggandakan gaji sang pemain jika ia bersedia meneken kontrak baru. Itu berarti Haaland akan mendapat upah 250 ribu pounds atau setara 4,85 miliar rupiah per minggu.

Kenaikan upah sebesar itu memang layak diberikan untuk seorang Haaland, karena sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 silam, ia langsung menjadi monster pencetak gol bagi Borussia Dortmund. Total ia telah mengemas 68 gol dari 67 penampilannya dengan jersey kuning hitam milik Die Borussian. Pada musim ini ia telah mencetak 11 gol hanya dari 8 penampilannya di semua kompetisi bersama Dortmund.

Statistik itu lah yang kemudian membuatnya terlihat sangat menarik bagi klub-klub besar Eropa, terutama bagi klub seperti Real Madrid dan Manchester United. Mereka disebut siap untuk mengaktifkan klausul pelepasan pemain 21 tahun tersebut pada musim panas tahun depan dengan nilai 68 juta pounds atau setara 1,3 triliun rupiah.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rayu-erling-haaland-borussia-dortmund-siap-gandakan-upahnya
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini