banner babe

Ray Parlour Dukung Peran Ljungberg dan Edu di Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Senin 24 Jun 2019, 07:00 WIB
Ray Parlour Dukung Peran Ljungberg dan Edu di Arsenal

Freddie Ljungberg (kiri) dan Edu Gaspar. (Foto: LO)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ray Parlour, memprediksi Freddie Ljungberg dan Edu Gaspar akan memberikan dampak positif dalam peran barunya bersama klub.

Setelah menangani Arsenal U-23 musim lalu, Ljungberg telah dipromosikan ke tim utama dan akan menjadi asisten Unai Emery musim depan. Sementara itu, Edu Gaspar diperkirakan akan menjadi direktur teknik di London utara.

Di samping tanggung jawab kepelatihannya yang baru, Ljungberg akan memiliki fokus yang kuat dalam membantu mengembangkan pemain muda untuk masuk ke tim utama, sedangkan Edu akan bertanggung jawab atas proses rekrutmen.

Mantan gelandang Arsenal, Parlour, yakin kedua orang tersebut bisa memberikan dampak positif bagi klub dan membantu kemajuan The Gunners.

"Edu adalah pemain yang sangat bagus dan jarang dipandang oleh banyak orang, dia memiliki reputasi dan koneksi yang baik di Amerika Selatan dan Eropa," kata Parlour.

"Rekrutmen sangat penting di klub mana pun, Manchester United memiliki masalah itu. Ini tentang mendapatkan orang yang tepat untuk menyorot para pemain dan kemudian mendatangkan mereka.

"Ljungberg akan menjadi staf pelatih tim utama, dan dia sangat mengenal para pemain muda. Anda ingin melihat beberapa pemain lama terlibat, dan mereka berdua berada di tim Arsenal yang sukses."

Ljungberg telah memegang sejumlah peran berbeda di akademi Arsenal, dia melatih tim U-15 pada 2016 sebelum menjadi asisten tim U-19 di UEFA Youth League musim 2016/17.

Edu sendiri ditunjuk sebagai direktur sepak bola Corinthians pada Maret 2011 dan kemudian membantu pelatih Iran, Carlos Queiroz, selama gelaran Piala Dunia 2014. Ia mendapat pekerjaan sebagai koordinator umum di tim nasional Brasil pada Juni 2016, bersamaan dengan pengangkatan pelatih kepala Tite setelah kepergian Dunga.

Artikel Tag: ray parlour, Freddie Ljungberg, Edu Gaspar, Arsenal

1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini