Rashid Tidak Terbebani Ekspektasi Tinggi Jadi Suksesor Nazari

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Sep 2021, 01:00 WIB
Mohammed Rashid dalam sesi latihan Persib

Mohammed Rashid ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ekspektasi tinggi dialamatkan pada Mohammed Rashid untuk menambal kepergian Omid Nazari di lini tengah Persib. Sang pemain pun tidak merasa ada beban yang dipikulnya atas harapan besar tersebut.

Omid Nazari menjadi idola publik Bandung sejak dirinya gabung tim di paruh kedua musim 2019. Namun karena liga yang tidak menentu lantaran pandemi, pemain asing Asia tersebut memutuskan hengkang ke Filipina.

Rashid lalu didatangkan Persib untuk menjadi pengganti Nazari sebagai pilar di lini tengah. Dia menyadari bahwa hal yang lumrah suporter menaruh ekspektasi yang tinggi. Namun Rashid juga menyebut ada proses yang harus ditempuh untuk memenuhi harapan tersebut.

"Itu merupakan hal yang normal, semua fans bisa melakukan itu. Tapi tentunya masing-masing pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan ada yang prosesnya lebih lama," ujar Rashid ketika diwawancara awak media.

"Kamu bisa berlatih dengan bagus tetapi ketika masuk ke stadion, berada di lapangan, situasinya membuat proses mencapai performa terbaik butuh waktu yang lebih lama," lanjut pemain tim nasional Palestina ini.

Tantangan itu pun siap dihadapi sang pemain karena dia datang untuk mengisi kebutuhan tim terhadap gelandang bertahan yang tangguh. Untuk itu, pemain 26 tahun ini bertekad mengerahkan kemampuan terbaik sepanjang musim.

"Tetapi itu kenapa saya berada di sini, saya melakukan pekerjaan saya, dan jujur, target saya adalah membantu klub ini menjadi juara di akhir musim," kata gelandang berkepala plontos tersebut.

Memang dia tidak menggaransi akan langsung nyetel pada awal musim. Karena itu semua sulit diprediksi, apalagi masa persiapan dia bersama Persib terbilang minim. Sang pemain pun masih buta dengan sepakbola Indonesia.

"Di awal bisa saja penampilan saya sesuai dengan harapan mereka, tapi bisa saja tidak. Itu tentu sulit diprediksi, karena seperti yang sempat saya katakan, saya belum tahu banyak dengan liga di sini, jadi perlahan semuanya akan lebih baik," bebernya.

Yang pasti, dia tidak merasa terbebani harapan para suporter Persib terhadap dirinya. Karena baginya memang sudah menjadi tugasnya untuk bermain sebaik mungkin di setiap laga demi menduduki posisi teratas di klasemen.

"Tapi mengenai tekanan, sejujurnya saya tidak merasakan itu. Karena saya dan rekan-rekan satu tim akan berusaha melakukan yang terbaik di sepanjang musim, Insya Allah," tandas pemain yang memilih mengenakan nomor punggung 74 ini.

Artikel Tag: Mohammed Rashid, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rashid-tidak-terbebani-ekspektasi-tinggi-jadi-suksesor-nazari
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini