Rashid Tambah Porsi Latihan, Ancang-Ancang Hadapi Jadwal Padat

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Okt 2021, 16:30 WIB
Gelandang Persib, Mohammed Rashid

Mohammed Rashid ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Satu pekan lagi Persib tampil lagi di laga lanjutan Liga 1 2021/2022. Persiapan untuk menatap series kedua pun dilakukan Mohammed Rashid agar bisa memberi kontribusi lebih bagi timnya.

Salah satu cara membuatnya lebih siap adalah melakukan latihan tambahan. Selalu ada kegiatan ekstra dari pria berusia 26 tahun ini di luar latihan dengan tim. Salah satunya dengan berlatih di gym.

"Saya pribadi melakukan latihan tambahan. Saya berlatih dengan tim dan juga berlatih sendirian. Karena itu bisa membuat saya menjadi lebih siap untuk itu saya menambah latihan," kata Rashid ketika diwawancara.

Latihan kebugaran menjadi pilihannya untuk meningkatkan kondisi fisiknya. Karena dia sadar butuh tambahan sesi supaya dirinya lebih tangguh dari sebelumnya. Tuntutan untuk tampil prima memang dimiliki oleh sang pemain.

"Saya berlatih mandiri untuk membantu tim ini. Sebagai contohnya saya selalu melakukan fitness, bahkan sejak sebelumnya saya juga sudah sering melakukan ini," kata gelandang asal Palestina tersebut menjelaskan.

Selain itu jadwal pertandingan di series kedua pun akan lebih ketat dari sebelumnya. Dalam waktu kurang dari tiga pekan, setiap tim termasuk Persib akan bermain lima kali dan artinya jeda antar laga sangat singkat.

Untuk itu dibutuhkan stamina yang kuat dan kondisi tubuh prima guna mengarungi ketatnya jadwal tersebut. Menurut Rashid, penting bagi pemain untuk berlatih ekstra dengan tidak bergantung pada kegiatan yang dibuat tim pelatih.

"Saya menambah latihan lagi karena kalau tidak salah, pertandingan nanti akan berjarak 2-3 hari, jadi butuh kebugaran yang lebih baik. Jadi semoga dengan tambahan porsi latihan, saya punya kondisi kebugaran yang lebih baik," tukasnya.

Artikel Tag: Mohammed Rashid, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rashid-tambah-porsi-latihan-ancang-ancang-hadapi-jadwal-padat
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini