Rashford Yakin Solskjaer Bisa Poles Bakat mason Greenwood

Penulis: Demos Why
Jumat 19 Jul 2019, 06:35 WIB
Rashford Yakin Solskjaer Bisa Poles Bakat mason Greenwood

Mason Greenwood (Foto: John Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Performa striker muda Manchester United, Mason Greenwood, mulai menjadi buah bibir usai tampil gemilang selama tur pramusim Setan Merah di Australia. Marcus Rashford lantas mengaku yakin bakat Greenwood akan semakin berkembang di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Bukan rahasia lagi bahwa penampilan Greenwood selama tur pramusim Manchester United di Australia membuat dirinya menjadi sorotan. Bahkan saat Setan Merah meraih kemenangan 4-0 atas Leeds United, Rabu (17/7) malam WIB, pemain jebolan akademi sepakbola United itu mampu mencetak satu gol kemenangan timnya.

Kini banyak kalangan berharap Greenwood mampu meneruskan tradisi Man United yang kerap menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas yang berasal dari akademi klub.

Sama halnya dengan Rashford, pemain jebolan akademi yang sudah memperluat tim senior United dalam beberapa musim terakhir mengaku sangat yakin bakat yang dimiliki oleh pemain berusia 17 tahun itu semakin berkembang di bawah arahan Solskjaer.

"Tentu momen ketika Mason Greenwood mencetak gol adalah sesuatu yang membahagiakan," ujar Rashford dilansir dari Four Four Two.

"Greenwood adalah pemain yang cerdas jadi saya yakin ia dapat terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Manajer (Ole Gunnar Solskjaer) juga membantunya untuk berada di jalur yang tepat dan bakatnya akan segera terlihat dengan jelas," pungkasnya.

Bukan hanya Greenwood, di tunamen musim panas tahun ini MU juga turut membawa dua pemain jebolan akademi mereka yakni Angel Gomes dan Axel Tuanzebe. Rashford berharap pengalaman yang diperoleh mereka akan membuat dampak cukup signifikan.

"Anda tahu, secara mental bagi para pemain muda seperti mereka hal ini jelas sangat bermanfaat," ujarnya melanjutkan.

"Mereka akan tahu jika mampu bermain dengan baik saat tampil, maka mereka akan mendapatkan kesempatan bermain. Tidak ada hubungannya dengan berapa usia mereka. Jika mampu melakukannya dengan baik, maka Anda bisa mendapatkan kesempatan itu."

"Bagi semua pemain sangat penting untuk mengetahui hal itu bahwa tradisi klub yang selalu mengorbitkan pemain muda. Ini bagus bagi semua pemain," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Mason Greenwood, Marcus Rashford

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini