banner babe

Rashford Ungkap Rahasia Penaltinya

Penulis: Yuni Winata
Minggu 15 Sep 2019, 22:30 WIB
Rashford Ungkap Rahasia Penaltinya

Marcus Rashford - Daily Express

Berita Liga Premier: Gol penalti Marcus Rashford menjadi gol kemenangan untuk Manchester United saat mereka mengalahkan Leicester City pada Sabtu (14/9), dan kali ini Rashford mengungkapkan rahasia di balik tendangan penaltinya.

Sepanjang musim ini United beberapa kali gagal mengeksekusi tendangan penalti, bulan lalu Rashford hanya mengenai tiang gawang saat laga kontra Crystal Palace, dan Paul Pogba juga gagal saat melawan Wolves.

Namun kontra Leicester, Rashford tidak melakukan kesalahan dalam duelnya dengan kiper Kasper Schmeichel, di menit ke-8, dan memberikan gol kemenangan untuk United.

“Ada banyak yang harus dibicarakan (tentang penalti), tapi ini semua adalah tentang membersihkan kepala anda dan kembali ke dasar,” kata Rashford pada MUTV.

“Itu saja yang harus anda tahu, untuk masuk ke tim utama, adalah dengan mempraktekkan dasarnya dan dengan bekerja keras.

“Saya hanya mencoba melihat ke arah kiper, terutama kiper sepertinya (Schmeichel) karena dia bisa melompat dengan baik dan senang melompat lebih awal. Jika (tendanganya) tidak keras dan di pojok (gawang), maka dia memiliki peluang untuk menyelamatkan. Tapi rasanya menyenangkan bisa mencetak gol.”

Laga setelah jeda internasional biasanya adalah laga sulit, namun menurut Rashford, jeda kali ini memberi dampak positif pada skuat.

“Persiapannya jauh lebih sulit bagi manajer dan staf,” kata Rashford.

“Tapi kami menggunakannya sebagai hal positif, mengikuti laga terakhir di Southampton. Kami merasa kami harus memenangkan laga itu, jadi jeda bermanfaat bagi kami karena kami harus pergi jauh dan membersihkan kepala kami, fokus pada laga dengan tim nasional, dan kemudian kembali dengan pikiran fresh.

“Sebagai hasilnya, saya pikir hari ini lebih tenang. Rasanya seperti, di lapangan, kami tahu bahwa kami akan menang.”

Artikel Tag: Marcus Rashford, Manchester United, Leicester City

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini