Raphael Varane Ungkap Rahasia Kesuksesan Redam Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Jan 2020, 18:00 WIB
Raphael Varane Ungkap Rahasia Kesuksesan Redam Lionel Messi

Raphael Varane punya rahasia hentikan Lionel Messi (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Defender Real Madrid, Raphael Varane, membeberkan rahasia kesuksesannya meredam pergerakan kapten Barcelona, Lionel Messi; mengakui bahwa itu memerlukan lebih dari satu orang untuk mengawasi sang mega bintang asal Argentina.

Varane sudah menjadi andalan di Santiago Bernabeu selama hampir sedekade terakhir, semenjak direkrut dari Lens pada musim panas tahun 2011 silam, yang berbuah empat trofi Liga Champions dan dua titel La Liga.

Kendati demikian, sang defender tim nasional Prancis, dan rekannya di jantung pertahanan Los BlancosSergio Ramos—tetap kerap kesulitan untuk menghadapi Messi selama beberapa tahun terakhir.

Kapten La Blaugrana itu telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada laga El Clasico. Torehan 26 golnya melewati catatan gol yang dipersembahkan oleh Alfredo Di Stefano, Cristiano Ronaldo, dan Cesar Rodriguez.

Namun, pada pertemuan terakhir dengan Barcelona, Varane berhasil meredam Messi hingga laga berakhir imbang tanpa gol di Camp Nou pada lanjutan La Liga bulan Desember lalu. Dan mantan pemain Lens tersebut mengakui bahwa itu bukan hanya disebabkan olehnya, melainkan oleh kerja tim.

"Anda tidak bisa bertahan menghadapinya sebagaimana memperlakukan pemain biasa dan itu memerlukan kerja tim. Anda tidak bisa meninggalkan celah untuknya," kata sang defender berusia 26 tahun ini kepada La Liga. "Menjadi seorang defender untuk Real Madrid berarti kami memiliki toleransi kesalahan yang sangat kecil. Kami harus meliputi luasnya lapangan sebesar 50 meter."

Artikel Tag: Raphael Varane, Real Madrid, Lionel Messi

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini