Raphael Varane Selangkah Lagi Merapat ke Tim Promosi Serie A

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Jul 2024, 06:04 WIB
Raphael Varane.

Raphael Varane. (Foto: Crystal Pix/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Raphael Varane kabarnya akan menyelesaikan transfer mengejutkan ke klub Serie A, Como, setelah meninggalkan Manchester United sebagai pemain bebas transfer.

Menurut jurnalis ternama Fabrizio Romano, Raphael Varane adalah target 'impian' Como dan kedua pihak telah melakukan pembicaraan secara langsung. Kepindahan Varane yang akan segera terjadi ke klub Italia yang baru saja mengamankan tiket promosi ke Serie A adalah sebuah kejutan besar.

Dia adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United dengan gaji mingguan sebesar £340.000. Gaji mingguan Como hanya sebesar £218.193 musim lalu, sedangkan United sebesar £3.244.796.

United memilih untuk berpisah dengan Varane secara gratis karena gajinya yang besar dan kerentanannya terhadap cedera.

Sir Jim Ratcliffe ingin merestrukturisasi klub dan mengurangi tagihan gaji. Membiarkan Varane pergi akan memberinya ruang yang cukup besar untuk bermanuver dan menyimpan dana untuk transfer di masa depan.

Namun, United seharusnya menawarkan Varane sebuah kontrak baru dengan pengurangan gaji. Varane menunjukkan kelasnya di akhir musim.

Dia memberikan penampilan yang luar biasa saat menghadapi Liverpool dan tampil kokoh di final Piala FA saat menghadapi Manchester City, hanya melakukan satu kesalahan dari 22 operan.

Pemain asal Prancis ini bisa saja bertahan satu musim lagi dan membantu United dalam fase transformasi yang krusial ini. The Red Devils berharap dapat memperkuat lini belakang mereka dengan merekrut dua pemain berbakat - Matthijs de Ligt dan Jarrad Branthwaite.

Kebijaksanaan Varane yang tak ternilai dan pengalamannya yang luas dapat berperan penting dalam perkembangan mereka. Dengan kepindahannya yang akan segera terjadi ke Como, jelaslah bahwa mendapatkan gaji besar bukanlah perhatian utamanya.

Waktu yang akan menjawab apakah United membuat keputusan yang tepat dengan mengijinkan Varane meninggalkan Old Trafford tanpa menawarkan pengurangan kontrak.

Artikel Tag: Raphael Varane, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raphael-varane-selangkah-lagi-merapat-ke-tim-promosi-serie-a
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini