Rans Nusantara FC Tak Risaukan Kondisi Tim Arema FC yang Punya Pelatih Baru

Penulis: Dayat Huri
Kamis 22 Feb 2024, 06:00 WIB
Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida

Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida/foto dok Rans Nusantara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rans Nusantara FC akan kembali beraksi pada Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 pekan ke-25. Paulo Sitanggang dan kawan-kawan akan menjamu tamunya Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (22/2) mendatang.

Arema FC diketahui akan membawa warna baru dengan pergantian pelatih kepala dari Fernando Valente ke Widodo Cahyono Putro yang sebelumnya menukangi Deltras Sidoarjo di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 dan kini dia mendapat target membawa Singo Edan keluar dari zona degradasi.

Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida, mewaspadai motivasi baru dengan pergantian pelatih di tim Singo Edan. Dia mengaku sudah berusaha maksimal mencari informasi tentang gaya kepalatihan Widodo C Putro.

“Ketika tim mengganti pelatih itu akan menambah motivasi tambahan, karena para pemain ingin menunjukkan kepada pelatih barunya sesuatu yang bisa diberikan kepada tim. Lalu bicara tentang pelatih baru mereka, kami sudah menganalisis pertandingan dari Deltras Sidoarjo untuk sedikit memahami dan mencoba menggali informasi secara maksimal dari Widodo untuk game kedepannya," ucap Eduardo Almeida seperti dikutip dari laman resmi klub. "Tapi ini lebih sulit, karena kami tidak terlalu banyak sejumlah ide dari Widodo sebelumnya, jadi sedikit kesulitan menganalisis lawan. Meski begitu, kami akan fokus pada tugas kami sendiri untuk mengeluarkan yang terbaik menghasilkan penampilan bagus dan mendapatkan tiga poin, karena itu adalah target kami dan kami akan berusaha meraihnya," ungkapnya lagi.

Seperti Arema FC yang berusaha keluar dari zona degradasi, Rans Nusantara FC juga punya motivasi untuk secepat mungkin memastikan tetap di Liga 1 musim depan. Dan The Phoenix kali ini mempunyai semangat lebih mengapai kemenangan atas Singo Edan pada pekan ke-25.

"Arema ketika dia mengganti pelatihnya, ekspektasi dan motivasinya akan lebih besar dan kita tahu mereka berada di relegation zone. Mereka ingin secepat mungkin keluar dari zona tersebut dan mempunyai semangat itu. Namun, kami juga harus mempunyai motivasi ekstra untuk meraih kemenangan dan secepat mungkin harus memastikan kita tetap berada di Liga 1 musim depan," terang Eduardo Almeida.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu memberikan penilaian positif kala anak asuhnya melawan Madura United pekan ke-24 lalu, yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Berbekal peningkatan pada partai sebelumnya, dia yakin Rans Nuantara FC akan mengakhiri tren negatif dalam delapan laga tanpa poin maksimal.

"Saya berharap kami bermain bagus atau lebih baik saat melawan Arema, karena ini adalah waktunya bagi kami meraih tiga poin," kata dia.

Artikel Tag: rans nusantara fc, Liga 1, Eduardo Almeida, arema fc, widodo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-nusantara-fc-tak-risaukan-kondisi-tim-arema-fc-yang-punya-pelatih-baru
1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini