Rans Nusantara FC Kembali Gagal Menang, RD Ungkap Masalah Timnya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Agu 2022, 22:30 WIB
Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim promosi Rans Nusantara FC kembali gagal memetik kemenangan pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, usai takluk dengan skor 1-2 dari PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (15/8) malam.

Dalam pertandingan itu, Rans Nusantara FC mampu unggul terlebih dahulu melalui Mitsuru Maruoka pada menit ke-31'. PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-48' melalui Everton Nascimento.

Di menit ke-79', The Phoenix harus bermain dengan 10 pemain, setelah Victor Sallinas Ribeiro dihadiahi wasit dengan kartu merah. Bermain dengan 10 pemain, gawang Wawan Hendrawan harus kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-90+2' melalui gol kedua Everton Nascimento sekaligus memastikan kemenangan 2-1 PSM Makassar.

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengakui bahwa penampilan timnya mengalami penurunan di penghujung laga.

"Terima kasih kepada pemain sudah menampilkan permainan maksimal di malam ini. Kami sebenarnya mampu mendominasi laga hingga menit ke-70. Tapi setelah itu kami memberikan ruang ke pemain-pemain mereka," kata pelatih yang karib disapa RD itu.

"Saya sudah ingatkan kepada pemain sebelum pertandingan. Satu kesalahan bisa menghukum kami," ujar RD, sapaan karibnya.

Di pertandingan tersebut wasit sempat menghentikan laga hampir satu jam. Hal ini karena hujan deras yang mengguyur Stadion Pakansari. Wasit menunda laga karena bola tidak bisa bergulir dengan baik.

Gagal meraup poin pada pekan ke-4 Liga 1 musim 2022/2023, Rans Nusantara FC masih tertahan di zona degradasi dengan koleksi dua poin dari empat pertandingan. Sementara PSM Makassar duduk di peringkat tiga dengan koleksi 10 angka dari empat pertandingan. Hasil dari tiga kemenangan dan satu seri.

Artikel Tag: rans nusantara fc, Liga 1, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-nusantara-fc-kembali-gagal-menang-rd-ungkap-masalah-timnya
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini