Rangnick Ungkap Dirinya Nyaris Bawa Muller dan Hummels ke Hoffenheim

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Apr 2020, 15:14 WIB
Rangnick Ungkap Dirinya Nyaris Bawa Muller dan Hummels ke Hoffenheim

Thomas Muller - Mats Hummels (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga RB Leipzig, Ralf Ragnick, mengungkapkan bahwa ia hampir mengamankan tandatangan Thomas Muller, Mats Hummels dan Holger Badstuber selama ia masih berada di Hoffenheim.

Rangnick, yang kini menjadi tokoh kunci bagi RB Leipzig dalam beberapa tahun terakhir baik sebagai pelatih kepala dan kini direktur olahraga, sempat mengelola Hoffenheim dari 2006 sampai 2011.

Dan, dalam jangka waktu itu, ia memantau trio pemain muda Bayern Munich ketika ia berusaha mendatangkan beberapa wajah baru pada 2008 silam.

Rangnick mengatakan bahwa dirinya hampir mengamankan kesepakatan untuk Muller dan Badstuber, akan tetapi Bayern menghentikan langkah tersebut pada tahap akhir.

Pada saat itu, Muller baru mulai bermain sebagai cadangan untuk Bayern dan Badstuber berjarak satu tahun sebelum membuat debutnya di raksasa Bavaria.

Sejak itu Muller menjadi salah satu pemain Bayern paling sukses, sementara Badstuber tampil untuk klub dari 2009-2017 dan sekarang bermain untuk Stuttgart.

“Pada 2008, kami setuju dengan Thomas Muller dan penasihatnya Ludwig Kogl dan benar-benar ingin meminjamnya pada waktu itu,” kata Rangnick kepada Sport1.

“Kami bisa mendatangkan Muller dengan 3 juta euro (Rp50 milyar). Uli Hoeness menyampaikan jumlah ini kepada manajer saat itu Jan Schindelmeiser pada saat itu.”

“Akan tetapi, Herman Gerland memveto (menghentikan) langkah itu dan Muller tetap bersama Bayern. Saat itu kami juga sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Holfer Badstuber.”

Selain itu, Rangnick juga mengungkapkan perburuannya terhadap Hummels pada 2008 saat Bayern berencana mengirimnya sebagai pinjaman. Tapi akhirnya Hoffenheim kalah dari Borussia Dortmund.

“Hal yang mirip terjadi padanya (Hummels) di awal 2008. Kami juga ingin membawanya dengan status pinjaman dan sudah ada kesepakatan,” kata Rangnick.

“Namun, Uli Hoeness meletakkan kakinya bersama Hummels. Dia tidak ingin dia dipinjamkan ke Hoffenheim tetapi ke Dortmund.”

Hummels berseragam Dortmund sampai 2016 sebelum kembali ke Bayern Munich.

Artikel Tag: ralf rangnick, Thomas Muller, Mats Hummels, Bayern Munich, Hoffenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rangnick-ungkap-dirinya-nyaris-bawa-muller-dan-hummels-ke-hoffenheim
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini