Rangnick Tak Minat Kembali Melatih, Masa Depan Pioli Bergantung Tiga Faktor Ini

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Apr 2020, 23:29 WIB
Rangnick Tak Minat Kembali Melatih, Masa Depan Pioli Bergantung Tiga Faktor Ini

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan bakal ditentukan oleh tiga faktor berbeda setelah Ralf Rangnick dikabarkan hanya ingin jabatan sebagai direktur.

Tuttosport edisi Selasa (7/4) kemarin mengklaim bahwa Pioli mendapati dirinya berada dalam pusaran. Ia telah membentuk tim dengan identitas jelas dan mengintegrasikan pemain-pemain berpengalaman baru ke skuat seperti yang diinginkan Elliott Management, namun kekalahan 2-1 di kandang dari Genoa membuat posisinya goyah.

Masa depan eks bos Inter Milan dan Fiorentina tersebut kini bergantung pada tiga faktor. Pertama adalah harapan ia bisa menyelamatkan pekerjaannya denga kemenangan dan performa yang bagus, namun peluang tersebut tampak sangat tipis mengingat musim ini tengah terhenti akibat darurat COVID-19.

Hambatan kedua adalah Rangnick. Pria Jerman tersebut merupakan sosok yang dipilih oleh CEO Ivan Gazidis untuk menukangi klub, akan tetapi ia kini justru ragu dan lebih ingin duduk di kantor sebagai direktur teknis ketimbang kembali melatih seperti saat ia sukses membawa RB Leipzig menjadi tim yang disegani di Bundesliga.

Aspek ketiga berkaitan dengan Zlatan Ibrahimovic. Legenda asal Swedia tersebut juga sedang menghadapi ketidakpastian, namun ada hubungan penting antara sang pemain dengan Pioli, dan bukan tidak mungkin hubungan tersebut menjadi faktor besar dalam keduanya tetap bertahan, apakah itu buah dari permintaan Pioli maupun eks bintang Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: Stefano Pioli, ralf rangnick, AC Milan, Serie A

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini