Rangnick: Sosok Pemimpin di MU Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Jan 2022, 08:41 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengakui bahwa Cristiano Ronaldo merupakan sosok pemain yang layak menjadi panutan dan pemimpin. Namun Rangnick menilai MU memiliki pemain lainnya yang memiliki jiwa kepemimpinan.

Cristiano Ronaldo didatangkan oleh Manchester United pada musim panas tahun lalu. Bukan tanpa alasan kenapa MU memulangkan bintang berusia 36 tahun tersebut, salah satunya adalah pengalaman dan jiwa kepemimpinannya baik di dalam maupun luar lapangan.

Ralf Rangnick sendiri sama sekali tak menampik bahwa Ronaldo memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain panutan di skuat Man United. Namun Rangnick menegaskan bahwa skuat The Red Devilsmemiliki beberapa pemain lainnya yang bisa dijadikan sebagai sosok teladan bagi para pemain muda yakni Edinson Cavani, Harry Maguire, David de Gea, Victor Lindelof dan Bruno Fernandes.

"Ya [kami memiliki banyak sosok pemimpin], bukan hanya Cristiano. Kami masih memiliki Edinson, Harry, kami memiliki beberapa pemain yang usianya lebih tia, David juga, Victor dan Bruno. Kami memiliki cukup banyak pemain berpengalaman," ujar Rangnick dilansir dari laman resmi Man United.

"Mereka tidak hanya bisa menjadi panutan dalam latihan tetapi juga saat tampil di atas lapangan. Mereka juga bisa menjadi sosok pemimpin di ruang ganti atau hotel saat melakukan pertandingan tandang," pungkasnya.

Krisis kepemimpinan di Man United belakangan ini dinilai banyak pihak sebagai salah satu penyebab terpuruknya mereka di musim ini.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rangnick-sosok-pemimpin-di-mu-bukan-hanya-cristiano-ronaldo
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini