Rangnick Punya Lima Tuntutan Pokok Agar Bersedia Gabung Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 13 Mei 2020, 08:44 WIB
Rangnick Punya Lima Tuntutan Pokok Agar Bersedia Gabung Milan

Ralf Rangnick (Sumber: Sportbuzzer)

Berita Liga Italia: Ralf Rangnick dikabarkan telah menyodorkan lima poin kunci yang harus disepakati AC Milan sebelum ia menerima tawaran raksasa Serie A tersebut.

Rangnick tampaknya memang berada di posisi terdepan untuk memimpin Rossoneri pada langkah revolusi terbaru mereka musim panas ini, meski secara terang-terangan dikritik oleh direktur teknis klub saat ini, Paolo Maldini, atas komentarnya belakangan ini.

Menurut kabar dari La Repubblica edisi Selasa (12/5) kemarin, ada lima poin kunci yang harus disetujui Milan jika manajer asal Jerman tersebut bersedia menerima tantangan baru di Italia.

Rangnick menginginkan wewenang penuh selama lima tahun ke depan terkait bursa transfer dan arah rekrutmen klub sebagai poin pertama, plus revolusi internal sebesar 140 juta euro atau Rp2.24 triliun dengan 18-20 anggota staff baru.

Pria 61 tahun tersebut ingin menerapkan filosofi taktik unik dan menginginkan anggaran di kisaran 75 hingga 80 juta euro atau setara Rp1.2 hingga Rp1.3 triliun untuk jendela transfer musim panas, saat ia harus diizinkan merekrut pemain dengan rata-rata usia 22 tahun.

Meski sebelumnya gencar membantah, Rangnick kini tampaknya tak bisa berkilah lagi soal kedatangannya ke San Siro yang tinggal menunggu waktu. Sementara itu, selain Stefano Pioli yang harus angkat kaki dari Rossoneri sebagai imbasnya, Maldini juga diperkirakan akan mengikuti jejak Zvonimir Boban yang lebih dahulu dipecat, meskipun Elliott Management berharap sang mantan kapten bakal bertahan.

Artikel Tag: ralf rangnick, AC Milan, Serie A

1497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini