Rangnick Beri Pujian Setinggi Langit Bagi Donny van de Beek

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jan 2022, 18:45 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian setinggi langit bagi performa Donny van de Beek pada laga kontra Aston Villa. Rangnick menilai kemenangan MU pada laga tersebut tak bisa lepas dari peran Van de Beek.

Pada saat Manchester United menghadapi Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA, mereka sempat mendominasi jalannya laga di babak pertama. Hingga MU mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Scott McTominay di menit kedelapan.

Namun pada babak kedua, Villa yang juga mengincar kemenangan berbalik memberikan tekanan besar pada Man United. Bahkan tim ruan rumah kerap kelabakan menghadapi perlawanan pasukan Steven Gerrard tersebut.

Hingga akhirnya pada menit ke-60, Ralf Rangnick memutuskan untuk menarik Edinson Cavani dan menggantikannya dengan Donny van de Beek. Hasilnya, Man United diklaim Rangnick mampu lebih mengendalikan permainan.

"Sejak awal, kami tahu kami harus memainkan minimal tiga gelandang melawan Aston Villa," ujar Rangnick seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Di pertandingan tadi, terutama di babak kedua kami mendapatkan masalah. Kami kesulitan untuk mengontrol jalannya pertandingan.'

"Namun di 20 menit terakhir kami mengubah formasi kami menjadi formasi berlian dengan memasukkan Donny. Semenjak Donny masuk, kami berhasil mengontrol jalannya laga dan kami bisa melepaskan serangan balik."

Meski demikian, Rangnick juga mengkritik penampilan lini depan MU di laga itu yang dia nilai masih kurang tajam. Rangnick menilai seharusnya MU bisa menang 2-0 jika barisan depan mereka mampu mengonversi sejumlah peluang yang dihasilkan.

"Sayang sekali, kami tidak mengambil keputusan yang tepat di kotak penalti lawan. Jika kami bisa lebih tajam, kami bisa mencetak gol kedua di laga ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rangnick-beri-pujian-setinggi-langit-bagi-donny-van-de-beek
2770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini