Ramsey Dicadangkan, Xhaka Ungkap Instruksi Emery Saat Arsenal Tumbangkan Fulham

Penulis: Nur Afifah
Rabu 02 Jan 2019, 07:45 WIB
Ramsey Dicadangkan, Xhaka Ungkap Instruksi Emery Saat Arsenal Tumbangkan Fulham

Granit Xhaka (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Granit Xhaka berhasil mencetak gol pembuka saat Arsenal mengunci kemenangan 4-1 atas Fulham di Emirates Stadium pada Boxing Day kemarin. Hasil ini sontak menjadi sedikit pelipur setelah dipecundangi Liverpool beberapa hari sebelumnya.

Gol Xhaka sendiri dicetaknya di dalam area penalti Fulham selepas melakukan terobosan melalui lapangan tengah, dan pemain 26 tahun ini mengaku bahwa ia telah diinstruksikan oleh Unai Emery kepadanya dan Matteo Guendouzi untuk meningkatkan daya serangnya di daerah lawan dengan Aaron Ramsey yang dicadangkan pada laga tersebut.

"Pelatih memberitahu saya dan Matteo Guendouzi untuk lebih banyak masuk ke kotak penalti berusaha dan mengambil beberapa peluang," tutur Xhaka kepada BBC usai kemenangan The Gunners.

"Setelah pertandingan buruk melawan Liverpool, kami ingin menunjukkan permainan yang bagus dan berkembang. Fulham memiliki pelatih baru dan tim yang bagus. Kami sedikit grogi di kedudukan 2-1, tetapi skor 4-1 membuat kami senang.

"Kami bisa belajar banyak dari pertandingan melawan Liverpool, mereka tim yang bagus tahun ini, tetapi kami memiliki laga tandang ke West Ham dan kemudian Chelsea di kandang yang merupakan perjalanan sulit."

Di sisi lain, Ramsey turun dari bangku cadangan melawan Fulham setelah bermain selama 90 menit dalam kekalahan 5-1 Arsenal dari Liverpool akhir pekan kemarin.

Pemain internasional Wales tersebut masuk saat laga menyisakan 15 menit untuk mencetak gol ketiga Arsenal sebelum Pierre-Emerick Aubameyang melengkapi kemenangan Meriam London.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ramsey-dicadangkan-xhaka-ungkap-instruksi-emery-saat-arsenal-tumbangkan-fulham
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini