banner babe

Ramsey dan Ronaldo Bikin Juventus Kalahkan Hellas Verona 2-1

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Sep 2019, 07:45 WIB
Ramsey dan Ronaldo Bikin Juventus Kalahkan Hellas Verona 2-1

Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo bawa Juventus menang (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Aaron Ramsey mencetak gol pada laga debutnya sebagai starter dan Cristiano Ronaldo menyelesaikan eksekusi penalti, namun Juventus memerlukan serangkaian penyelamatan oleh Gianluigi Buffon untuk memastikan kemenangan atas Hellas Verona.

Il Bianconeri tertinggal lebih dulu pada pertandingan pekan keempat Serie A yang digelar di Allianz Stadium hari Sabtu (21/9) malam kemarin waktu setempat, namun Ramsey sukses menyarangkan gol perdananya untuk klub raksasa Turin, sebelum Ronaldo menunaikan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Tuan rumah mengawali laga dengan baik lewat berbagai serangan yang dilancarkan oleh Juan Cuadrado dan Ronaldo, yang terjatuh di kotak penalti, namun wasit tidak mengabulkan permintaannya.

Malah Verona yang mendapatkannya tak lama kemudian, ketika Samuele Di Carmine dijatuhkan oleh pemain debutan, Merih Demiral. Publik Allianz sempat bernafas lega ketika sepakan sang striker menghunjam tiang gawang, begitu pun dengan tendangan setelahnya. Namun bola yang masih ada dalam permainan jatuh ke kaki Miguel Veloso, dan sang gelandang veteran asal Portugal itu melepaskan tembakan roket yang sama sekali tidak bisa dibendung oleh Buffon pada menit ke-21.

10 menit kemudian, Ramsey menandai debutnya sebagai starter dengan kostum Il Bianconeri melalui gol penyeimbang. Setelah menerima operan dari Ronaldo, sang gelandang asal Wales kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang mengenai badan Koray Gunter dan menyebabkan Marco Silvestri kesulitan menebak laju bola di bawah mistar gawang.

Pada babak kedua, Cuadrado mengancam di sisi sayap kanan dan Gunter tak kuasa untuk menghentikannya tanpa melanggar. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik, melepaskan tendangan sederhana ke tengah, selagi Silvestri menebak arah bola ke pojok gawang.

Tempo permainan menurun setelah itu, ditambah lagi karena Gonzalo Higuain berjibaku dengan hidung berdarah sesaat setelah diturunkan untuk menggantikan Paulo Dybala, karena berduel dengan Veloso.

Verona memiliki kesempatan besar untuk menyeimbangkan skor pada menit ke-89, namun Buffon berhasil melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan Darko Lazovic dan kemudian Veloso gagal untuk memaksimalkannya.

Hellas bermain dengan 10 orang untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan musim ini, setelah Marash Kumbulla mendapatkan kartu kuning keduanya karena menjatuhkan Blaise Matuidi di pengujung laga.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; Danilo, Bonucci, Demiral, Alex Sandro; Ramsey (Khedira 60'), Bentancur (Pjanic 50'), Matuidi; Cuadrado, Dybala (Higuain 72'), Ronaldo.

Hellas Verona (3-4-2-1): Silvestri; Rrahmani, Kumbulla, Gunter; Faraoni, Amrabat (Pazzini 84'), Veloso, Lazovic; Zaccagni (Tutino 72'), Verre (Pessina 58'); Di Carmine.

Artikel Tag: Juventus, Hellas Verona, Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini