Ramsey Akui Serie A Jauh Lebih Taktikal Ketimbang Premier League

Penulis: Rei Darius
Sabtu 11 Jan 2020, 13:30 WIB
Ramsey Akui Serie A Jauh Lebih Taktikal Ketimbang Premier League

Aaron Ramsey akui kesulitannya di Serie A (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Aaron Ramsey mengungkap alasannya memilih gabung Juventus dan mengakui bahwa di Serie A, taktik lebih sering digunakan ketimbang Premier League.

Sang gelandang tim nasional Wales itu memilih untuk mendarat di Turin setelah kontraknya habis dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Banyak klub top Eropa yang juga menginginkannya, namun Ramsey menjelaskan alasannya memilih untuk gabung dengan Juventus.

"Setelah situasi di Arsenal, Juve datang mendekati dan mengajukan penawaran kepada saya. Mereka sangat menginginkan saya, mereka sangat bekerja keras untuk bisa merekrut saya," jelas sang gelandang berusia 28 tahun.

Ramsey menjadi salah satu bintang Premier League teranyar, bersama Romelu Lukaku dan Chris Smalling, yang melaksanakan debut di Serie A pada musim ini dan ia mengakui bahwa itu jauh lebih taktikal daripada yang biasa ia hadapi di Inggris.

"Serie A jauh lebih mengandalkan taktik ketimbang Premier League. Banyak tim yang bertahan ke dalam dan Anda harus mencoba untuk membongkar dua lapisan pertahanan dengan berbagai cara berbeda.

"Di Premier League,a da lebih banyak celah, plus intensitas yang lebih tinggi sebab Anda harus lebih sering melihat ke belakang. Namun saya terkesan dengan Serie A, dari sudut pandang teknis dan kualitas.

"Saya bahagia bisa bermain di klub besar ini, untuk mewakilinya dan berkontribusi sedikit terhadap tim, dan saya berharap bisa memenangkan banyak trofi. Kami inginkan trofi Liga Champions, namun pertama-tama, kami harus bekerja keras di Serie A karena itulah yang membuat Anda kekuatan untuk menghadapi kompetisi penting lainnya."

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Juventus, Serie A

3120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini