Rampungkan Transfer Callum Wilson, Newcastle Kalahkan Banyak Klub

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Sep 2020, 00:00 WIB
Callum Wilson sudah enam tahun memperkuat Bournemouth

Callum Wilson. (Foto: Newcastle)

Berita Transfer: Newcastle United telah mengonfirmasi perekrutan Callum Wilson dari Bournemouth dengan nilai transfer sekitar 20 juta poundsterling, dan striker asal Inggris itu menandatangani kontrak empat tahun di St James' Park.

Wilson memperkuat Bournemouth sejak 2014 setelah didatangkan dari Coventry City, dan secara total mencetak 67 gol dan memberikan 30 assist dalam 187 penampilan untuk The Cherries. Sayangnya, klubnya terdegradasi dari Premier League musim lalu setelah mengakhiri musim di urutan ke-18.

Aston Villa juga tertarik untuk mendatangkan Wilson, tetapi pemain berusia 28 tahun itu lebih memilih Newcastle United dan menjadi rekrutan ketiga Steve Bruce musim panas ini. The Magpies sebelumnya telah merekrut gelandang Jeff Hendrick dan kiper Mark Gillespie.

Sang striker mengaku tak berpikir panjang untuk menyambut tawaran dari Newcastle, karena menurutnya The Magpies adalah sebuah klub besar dan dia siap menghadapi tantangan yang ada di St James' Park.

Kedatangannya pun disambut oleh manajer Newcastle, Steve Bruce, yang mengatakan: "Callum adalah seseorang yang saya kagumi sejak lama dan saya senang mendapatkannya. Dia telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik di Bournemouth dan pantas bermain sebagai penyerang tengah untuk Inggris kurang dari dua tahun lalu.

"Klub telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan Callum di sini, dan kami telah mengalahkan persaingan dari sejumlah klub."

Wilson adalah pemain bintang terbaru yang meninggalkan The Cherries setelah kepastian mereka bermain di Championship musim depan. Sebelumnya, bek Nathan Ake pindah ke Manchester City dalam kesepakatan 41 juta poundsterling dan kiper Aaron Ramsdale direkrut oleh Sheffield United senilai 18,5 juta poundsterling.

Artikel Tag: Callum Wilson, Newcastle United, Bournemouth, transfer

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini