Ramos: Harusnya Ada Penghargaan Pemain Terbaik Non-Messi dan Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Selasa 10 Des 2019, 23:00 WIB
Ramos: Harusnya Ada Penghargaan Pemain Terbaik Non-Messi dan Ronaldo

Lionel Messi koleksi enam penghargaan Ballon d'Or (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berpendapat bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo harus memperebutkan gelar pemain terbaik mereka sendiri, dengan para pemain lainnya dipersilakan untuk bersaing satu sama lain dalam penghargaan tanpa kedua mega bintang tersebut.

Sang penyerang Barcelona kembali meraih Bola Emas untuk keenam kalinya dalam karier, setelah mengalahkan Virgil van Dijk, meski bermodalkan sebuah trofi Liga Champions pada musim lalu.

Mega bintang Juventus, Ronaldo, yang telah mengumpulkan lima Ballon d'Or sepanjang kariernya, menempati urutan ketiga, dan kini terdorong lagi untuk mengejar rival abadinya tersebut.

Ramos, yang menghabiskan banyak takun produktif bekerja sama dengan sang bintang asal Portugal di Madrid, mengakui bahwa keduanya adalah pemain terbaik sepanjang masa, maka dari itu, menurutnya perlu diadakan penghargaan pemain terbaik yang tidak menyertakan Messi dan Ronaldo dalam nominasinya, agar para pemain bintang lainnya berkesempatan untuk mendapatkan penobatan semacam itu.

"Mereka bisa membuat penghargaan Bola Emas hanya untuk Cristiano dan Messi, bergantung pada hasilnya, dan satu penghargaan lainnya untuk para pemain bintang lain di dunia. Pada akhirnya, itu akan berdampak baik bagi sepak bola," ungkap Ramos berkelakar kepada TUDN.

Rekan setim Ramos di Real Madrid, Luka Modric, adalah satu-satunya orang yang mampu meraih Bola Emas selain kedua mega bintang tersebut selama 11 edisi terakhir, yang direngkuhnya pada tahun 2018 lalu.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

3329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini