Ralf Rangnick Ungkap Satu Kekurangan Diogo Dalot dan Alex Telles

Penulis: Demos Why
Sabtu 22 Jan 2022, 06:39 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengungkap satu kekurangan yang dimiliki oleh dua bek sayap miliknya, Diogo Dalot dan Alex Telles. Apakah itu?

Sejak kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer interim Manchester United pada November tahun lalu, hal itu ternyata memberikan berkah bagi beberapa pemainnya. Tengok saja apa yang dialami oleh Diogo Dalot dan Alex Telles. Di masa kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, kedua pemain itu hanya berstatus sebagai pemain pelapis. Dalot berperan sebagai back-up bagi Aaron Wan-Bissaka, sementara Telles hanya menjadi pelapis bagi Luke Shaw. Tapi kini keduanya mulai mendapatkan kesempatan bermain lebih teratur di tim utama.

Ralf Rangnick menilai kedua bek sayapnya itu memiliki kelebihan dari sisi ofensif di mana mereka bisa membantu tim saat melakukan serangan melalui umpan-umpan silang yang biasa mereka berikan. Namun Rangnick menilai Dalot dan Telles masih memiliki kekurangan, yakni belum piawai dalam membantu pertahanan. Tapi Rangnick menilai itu masih wajar.

"Secara ofensif, dia [Dalot] memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan," ujar Rangnick dilansir dari laman resmi Man United.

"Dia seseorang yang bisa memberikan umpan silang dari sayap dan dia bisa menghadapi pemain dalam situasi satu lawan satu. Aspek apa yang bisa dia tingkatkan, tentu saja sisi defensifnya. Dia bukan bek sayap defensif tapi lebih ke bek sayap ofensif."

"Ini masih wajar, ada beberapa bek sayap lain di klub lain yang memiliki karakteristik yang sama. Tidak sedikit dari bek sayap tersebut yang sebelumnya bermain sebagai sayap kanan atau kiri. Sejauh ini, dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Diogo Dalot dan Alex Telles sejak saya di sini, saya puas."

"Saat ini mereka mendapatkan lebih banyak waktu bermain karena Luke cedera dan Aaron masih sakit. Jadi ya saya senang memiliki dua pemain itu tersedia bagi tim. Seperti yang saya katakan, secara ofensif keduanya memiliki aset dan itulah kekuatan mereka, tetapi secara defensif masih ada ruang untuk meningkatkannya," tutup Rangnick.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Diogo Dalot, Alex Telles

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-ungkap-satu-kekurangan-diogo-dalot-dan-alex-telles
1915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini