Ralf Rangnick: Tim Lebih Penting Ketimbang Cristiano Ronaldo!

Penulis: Demos Why
Sabtu 22 Jan 2022, 07:16 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, kembali membahas terkait sikap emosional yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo pada pertandingan kontra Brentford. Rangnick menegaskan bahwa kepentingan tim jauh lebih penting ketimbang Ronaldo.

Pada tengah pekan lalu, Manchester United berhasil meraih kemenangan yang sangat penting dengan mengalahkan Brentford. Pada pertandingan yang digelar di Community Stadium tersebut, Setan Merah mengalahkan tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-1.

Terlepas dari kemenangan tersebut, terselip sebuah insiden yang menarik perhatian banyak orang di menit ke-71. Saat itu Cristiano Ronaldo ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Harry Maguire ketika MU sudah unggul 2-0. Ralf Rangnick sendiri sengaja melakukan pergantian tersebut lantaran tidak mau mengulangi kesalahan serupa saat ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa pada laga sebelumnya. Namun CR7 menunjukkan reaksi yang emosional di pinggir lapangan dan mempertanyakan keputusan sang manajer.

Terkait insiden tersebut, manajer Manchester United tersebut meminta semua pihak untuk tidak membesar-besarkannya. Bagi sang manajer reaksi yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo sebagai satu hal yang wajar. Namun Rangnick juga mengingatkan bahwa kepentingan klub jauh lebih penting ketimbang pemain manapun termasuk Ronaldo.

"Ya, saya pikir kita tak perlu terlalu mempermasalahkannya," ujar Ralf Rangnick dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri dan staf pelatih. Saya menjelaskan itu kepadanya, bahkan selama pertandingan ketika kami melakukan percakapan kecil setelah tim berhasil mencetak gol ketiga."

"Faktanya, saya mengatakan kepadanya hal yang sama seperti yang baru saja saya katakan dalam konferensi pers sebelumnya [pasca pertandingan pada hari Rabu]. Tugas manajer sepak bola adalah membantu tim memenangkan pertandingan. Bagi saya sudah jelas setelah pengalaman di Villa Park di mana hal itu menuntut kami untuk bisa bermain lebih baik lagi dan pertanyaannya adalah siapa yang akan ditarik keluar?"

"Tentu saja, Cristiano adalah pencetak gol yang produktif dan sebagai pemain akan selalu ingin bermain dan mencetak gol. Dia juga bertanya: “Mengapa saya? Mengapa tidak melepas salah satu pemain yang lebih muda?” Jawabannya datang lima menit kemudian ketika salah satu pemain muda kami mencetak gol ketiga."

"Mungkin Cristiano juga bisa mencetak gol ketiga, tapi sepak bola tidak selalu tentang kemungkinan. Ini tentang mengambil keputusan di saat yang tepat."

"Reaksinya emosional, tapi bagi saya ini bukan masalah sama sekali. Saya pernah melatih pemain lain, mungkin tidak dengan nama besar seperti Cristiano, tetapi saya juga memiliki pemain seperti Krasimir Balakov, seperti Klaas Huntelaar ketika masih mudah, atau Raul di Schalke, Ebbe Sand. Jadi saya tahu bagaimana pemain ofensif berperilaku dan bereaksi terhadap pergantian semacam ini, tetapi sekali lagi ini tentang tim kami, ini tentang mendapatkan poin."

"Kami berada dalam posisi di mana setiap pertandingan sangat penting dan harus bisa memastikan bahwa kami bisa mendapatkan jumlah poin maksimum. Ini adalah bagian terpenting. Tim lebih penting daripada... tidak peduli siapa itu, apakah itu Cristiano, Edinson atau Bruno, pemain lain mana pun. Bruno juga telah diganti dan dia tidak senang dengan itu dalam beberapa pekan terakhir. Tapi ini tentang apa yang menjadi kepentingan terbaik tim dan klub," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-tim-lebih-penting-ketimbang-cristiano-ronaldo
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini