Ralf Rangnick Ternyata Pernah Minta Man United Untuk Jual Cristiano Ronaldo

Penulis: Yuni Winata
Selasa 05 Jul 2022, 20:00 WIB
Ralf Rangnick pernah minta Man United untuk jual Cristiano Ronaldo pada Januari lalu.

Cristiano Ronaldo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Ralf Rangnick ternyata pernah menyarankan pada petinggi Man United untuk melepas Cristiano Ronaldo pada Januari lalu, namun saat itu petinggi klub memilih untuk tak mendengar saran Rangnick.

Cristiano Ronaldo sudah meminta untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas kali ini, kurang dari satu tahun sejak dia kembali ke klub.

Meskipun performa striker 37 tahun itu untuk Man United musim lalu terbilang impresif, secara keseluruhan musim lalu menjadi musim terburuk dalam sejarah Liga Premier United, dan kedatangan Ronaldo diyakini adalah salah satu penyebab buruknya performa United.

Dan Ralf Rangnick dengan cepat menyadari pengaruh Ronaldo saat dia mulai menjabat sebagai manajer interim United pada Desember lalu, dan saat itu dia merasa harus menyingkirkan Ronaldo meskipun dia tampil bagus.

Rangnick menyadari bahwa tak memainkan Ronaldo adalah langkah tak realistis saat dia berada di klub, dan The Athletic mengklaim bahwa saat itu Rangnick mengatakan pada dua petinggi klub, John Murtough dan Richard Arnold, bahwa langkah terbaik adalah dengan menjual mantan bintang Real Madrid itu, namun permintaannya tak dituruti oleh petinggi klub.

Untuk saat ini pun United masih punya pendapat yang sama, Ronaldo tak dijual dan mereka berencana mempertahankannya meskipun dia segera memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya.

Meskipun sebenarnya manajer klub saat ini, Erik ten Hag, juga punya pendapat yang sama soal Ronaldo dengan Rangnick.

Ronaldo sendiri diketahui masih berada di Portugal dan absen dari latihan pramusim United pada Senin (4/7) karena alasan keluarga.

Artikel Tag: Man United, Cristiano Ronaldo, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-ternyata-pernah-minta-man-united-untuk-jual-cristiano-ronaldo
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini