Ralf Rangnick Jelaskan Alasan Pakai Formasi Tak Biasa Saat Kalahkan Palace

Penulis: Demos Why
Senin 06 Des 2021, 06:04 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan penjelasan terkait formasi tak biasa yang dia gunakan saat timnya mengalahkan Crystal Palace. Apa kata sang manajer?

Ralf Rangnick berhasil mencatatkan debut yang sempurna sebagai manajer interim Manchester United, Pasalnya ketika menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (5/12) dini hari WIB, Setan Merah berhasil menumbangkan tamunya tersebut dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Fred.

Namun terlepas dari kemenangan tersebut, ada satu keputusan Rangnick yang menyita perhatian banyak orang yaitu formasi yang digunakannya tak biasa, 4-2-2-2. Padahal MU sebelumnya terbiasa menggunakan formasi 4-2-3-1 atau 3-5-2 di masa kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Sesaat setelah laga usai, Rangnick lantas memberikan penjelasannya.

"Misi utama pada pertandingan ini adalah berusaha untuk menjauhkan mereka dari gawang kami. Kami harus konsisten menempatkan mereka di bawah tekanan serta mengejar bola dan memenangkannya," ujar Rangnick dilansir dari laman resmi Man United.

"Kami memutuskan untuk menggunakan formasi yang sedikit berbeda tetapi hanya sedikit. Kami bermain dengan dua striker, Marcus dan Cristiano di depan dengan Jadon dan Bruno di posisi 10 dan untuk pemain lainnya masih berada di posisi yang sama."

"Saya hanya berpikir mungkin lebih baik untuk memiliki kontrol di tengah lapangan dengan Cristiano memiliki mitra di lini depan. Saya pikir formasi ini bekerja dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-jelaskan-alasan-pakai-formasi-tak-biasa-saat-kalahkan-palace
3556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini