Ralf Rangnick Inginkan Erik Ten Hag Jadi Penerusnya di Old Trafford

Penulis: Demos Why
Kamis 13 Jan 2022, 09:17 WIB
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Erik Ten Hag. (Foto: Ben Gal/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, dikabarkan menginginkan Erik Ten Hag untuk menjadi penerusnya sebagai manajer di Old Trafford. Benarkah?

Hingga saat ini spekulasi terkait siapa pelatih baru Manchester United di musim depan masih menjadi salah satu topik pembicaraan. Setelah sebelumnya MU dihubungkan dengan beberapa nama manajer top seperti Antonio Conte dan Zinedine Zidane, belakangan kandidat pelatih baru bagi Cristiano Ronaldo dkk mulai mengerucut pada sosok Mauricio Pochettino.

Dalam beberapa laporan media di Inggris, peluang Man United untuk mendatangkan Pochettino terbilang cukup besar. Pasalnya kinerja manajer asal Argentina itu dikabarkan kurang membuat para petinggi Paris Saint-Germain terkesan. Bahkan Les Parisiens diwartakan tengah melakukan pendekatan kepada Zidane untuk menggantikan peran Pochettino di musim depan.

Namun seperti kabar yang dilansir dari Le Parisien, Ralf Rangnick yang kini menjadi manajer interim Man United justru lebih merekomendasikan Erik Ten Hag sebagai penerusnya di Old Trafford. Rangnick dikabarkan terkesan dengan kinerja Ten Hag selama menjadi manajer Ajax Amsterdam. Kebetulan kontrak kerja Ten Hag di Ajax akan berakhir di bulan Juni 2023 dan itu membuat MU memiliki peluang untuk membajaknya.

Kode Ten Hag

Peluang Manchester United untuk mendatangkan Erik Ten Hag juga terbilang cukup besar usai sang pelatih mengutarakan kesiapannya untuk meninggalkan Ajax Amsterdam dan berkarier di luar negeri.

"Saya pikir saya siap untuk itu [melatih di luar negeri]. Saya akan dengan senang hati menerima tantangan itu," ujar Ten Hag kepada de Volkskrant.

"Tapi saya tidak akan terlalu ngotot menginginkannya. Jika memang langkah itu tidak pernah datang, maka saya tidak akan mengatakan bahwa karier kepelatihan saya telah gagal."

"Tapi saya pikir saya memiliki kompetensi yang cukup untuk menghadapi tantangan itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Ajax Amsterdam, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-inginkan-erik-ten-hag-jadi-penerusnya-di-old-trafford
1476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini