Ralf Rangnick Diklaim Jadi Penyebab Harry Maguire Tampil Buruk

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Jun 2022, 19:35 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Arsenal, Martin Keown, menyebut Ralf Rangnick menjadi penyebab utama buruknya penampilan Harry Maguire di Manchester United. Apa alasannya?

Di sepanjang musim 2021/22, Harry Maguire menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan saat tampil bersama Manchester United. Bek tengah yang merangkap sebagai kapten tim tersebut menunjukkan penampilan buruk dengan melakukan banyak kesalahan fatal yang tak jarang membuat timnya harus kehilangan poin. Akibatnya, Maguire kerap menjadi bulan-bulanan para penggemar dan pundit yang tak puas dengan penampilannya.

Menanggapi hal tersebut, Martin Keown lantas memberikan pembelaan. Keown menilai buruknya penampilan Maguire disebabkan oleh taktik Ralf Rangnick yang tak cocok dengan sang pemain.

"Ralf Rangnick ingin bermain dengan garis pertahanan yang tinggi. Maguire tidak terbiasa dengan skema menekan dengan ketat seperti itu dan ia terlihat tidak nyaman bermain dalam gaya seperti itu," ujar Keown dalam tulisannya yang dimuat di Daily Mail.

"Semoga Erik ten Hag bisa memanfaatkannya dengan tepat. Ia juga harus memperhatikan bahwa jumlah kebobolan Man United menurun ketika Maguire dan [Raphael] Varane bermain bersama, dengan mereka hanya kalah dua kali ketika duo tersebut bermain," pungkasnya.

Meski demikian, pada musim depan Maguire diwartakan akan kehilangan posisinya sebagai kapten tim. Salah satu alasannya karena Erik ten Hag ingin mengurangi beban Maguire dan membiarkan sang pemain fokus dengan performanya di atas lapangan tanpa terganggu oleh tekanan sebagai pemimpin di skuat Setan Merah.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, ralf rangnick, martin keown

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-diklaim-jadi-penyebab-harry-maguire-tampil-buruk
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini