Ralf Rangnick Bisa Menangkan Liga Champions Seperti Thomas Tuchel?

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Des 2021, 07:18 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mendapatkan pertanyaan apakah dia bisa memenangkan Liga Champions seperti Thomas Tuchel musim lalu. Begini jawaban pria berusia 63 tahun tersebut.

Meski tak memenangkan banyak trofi selama berkarier sebagai manajer sebuah tim sepakbola, namun Ralf Rangnick dikenal sebagai salah satu sosok genius terutama dalam kemampuannya membangun sebuah tim kuat. Bahkan beberapa manajer top seperti Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel merupakan didikan pria berusia 63 tahun tersebut.

Pada musim lalu, Tuchel menunjukkan kelasnya dengan membawa Chelsea menjadi juara Champions League hanya berselang 4 bulan sejak ditunjuk sebagai manajer tim. Kini pertanyaan diajukan kepada Rangnick terkait kesanggupan dia untuk membawa Manchester United menjadi raja di sepakbola Eropa musim ini dalam waktu singkat seperti yang dilakukan oleh Tuchel.

Rangnick menilai pertanyaan tersebut masih terlalu dini diajukan kepada dirinya. Salah satu alasannya karena dia belum lama melatih Setan Merah. Meski demikian, Rangnick menegaskan bahwa klub sekelas Man United memang sudah seharusnya memasang target juara.

"Saya pikir untuk saat ini pertanyaan tersebut terlalu dini untuk diajukan. Saya berada di sini baru satu pekan bersama tim dan baru memimpin satu pertandingan. Jadi saya pikir itu masih terlalu dini untuk ditanyakan," ujar Rangnick dilansir dari laman resmi Man United.

"Namun tentu saja bagi klub sekelas Man United, kami harus memiliki ambisi untuk meraih kesuksesan di semua kompetisi."

"Bagi saya, yang terpenting saat ini adalah mengembangkan tim. Kami masih harus meningkatkan kualitas pertahanan dan menyempurnakannya," pungkasnya.

Pada pertandingan berikutnya, Man United dijadwalkan akan melakoni matchday terakhir Grup F dengan menjamu Young Boys di Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB. Pertandingan ini sendiri sudah tak menentukan karena MU pada laga sebelumnya dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup usai menumbangkan Villarreal dengan skor 2-0.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Thomas Tuchel, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-bisa-menangkan-liga-champions-seperti-thomas-tuchel
1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini