Ralf Rangnick Bersedia Latih AC Milan, Namun Ada Syaratnya

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Mei 2020, 12:00 WIB
Ralf Rangnick Bersedia Latih AC Milan, Namun Ada Syaratnya

Ralf Rangnick (GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, mengaku bersedia menangani AC Milan apabila ia diberikan keleluasaan di klub. Ia juga mengaku nyaman bekerja sebagai kepala olahraga dan pengembangan untuk Red Bull, pemilik RB Leipzig.

Dalam beberapa bulan terakhir nama Rangnick memang sering menjadi topik pembahasan, karena ia diisukan sedang diminati AC Milan, untuk menggantikan posisi Stefano Pioli yang gagal menunjukkan dampak positif pada klub sejak diangkat sebagai pelatih pada Oktober 2019 yang lalu.

Rangnick juga tak segan mengakui bahwa AC Milan memang berminat untuk menggunakan jasanya. Akan tetapi pelatih 61 tahun itu masih mempertimbangkan banyak hal sebelum melatih I Rossonerri.

“Ada minat [dari AC Milan]. Tetapi dengan coronavirus, ada hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan selain memikirkan apakah Rangnick adalah pelatih yang tepat untuk mereka, dan apakah AC Milan klub yang tepat untukku,” kata Rangnick.

Di sisi lain, Rangnick yang pernah melatih RB Leipzig dalam dua periode, 2015-2016 dan 2018-2019, itu mengaku bersedia melatih AC Milan apabila dia bisa memiliki pengaruh yang besar di klub.

“Itu akan tergantung pada klub yang bersangkutan. Tapi saya sudah tinggal di Leipzig selama enam tahun, saya merasa sangat nyaman di sini dan saya bisa membayangkan tinggal di sini lebih lama,”

“Saya tidak tertarik pada aspek keuangan. Bagi saya ini tentang: ‘Apakah anda merasa memiliki pengaruh tertentu?’ Ini bukan tentang kekuatan, bahkan jika anda membutuhkannya dalam situasi tertentu untuk menyelesaikan beberapa hal,” pungkasnya.

Dalam karier kepelatihannya, Rangnick pernah melatih beberapa klub ternama Bundesliga lainnya, seperti FC schalke-04">Schalke 04 dan Hoffenheim.

Artikel Tag: ralf rangnick, AC Milan

1803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini