Rakitic Dipastikan Absen Bela Kroasia Saat Hadapi Inggris

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Nov 2018, 09:15 WIB
Rakitic Dipastikan Absen Bela Kroasia Saat Hadapi Inggris

Rakitic takkan perkuat Kroasia saat hadapi Inggris (Image: Diario AS)

Berita Liga Negara UEFA: Ivan Rakitic dipastikan absen ketika tim nasional Kroasia bertarung kontra Inggris pada laga terakhir mereka di Liga Negara UEFA, dengan pelatih Zlatko Dalic telah mengonfirmasinya.

Rakitic harus digantikan pada babak kedua saat Kroasia mengklaim kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Spanyol di Zagreb hari Kamis (15/11) lalu, dengan gol dari Tin Jedvaj di menit ke-93 menjadi penentu kemenangan.

Hasil itu membuat laga berikutnya kontra Inggris di Wembley pada hari Minggu (18/11) esok menjadi penentu, namun Rakitic tidak akan bisa turut berkontribusi di atas lapangan karena cedera yang dialaminya.

"Saya meminta untuk diganti karena saya mengalami ketidaknyamanan," ucap Rakitic setelah kemenangan atas Spanyol itu.

Kroasia akan memastikan diri lolos ke putaran final Liga Negara UEFA di musim panas tahun depan jika mereka mampu mengulangi prestasi di semifinal Piala Dunia 2018 lalu dengann mengalahkan Inggris, namun akan terdegradasi ke Liga B jika mereka kalah atau imbang tanpa gol. Selagi skor imbang 1-1 atau lebih akan mengirim Spanyol lolos dan membuat Inggris terdegradasi.

Dalic mengonfirmasi kabar cedera itu di bandara kota Zagreb, dengan sang gelandang akan dikembalikan ke Barcelona untuk melanjutkan perawatan dengan klub pemiliknya tersebut.

"Dia akan kembali ke Barcelona karena ada cedera," ucap Dalic kepada para reporter. "Anda tahu bahwa saya tidak ingin memaksakan (pemain) jika ada kecurigaan apapun. Kami menginginkan para pemain yang sehat dan siap dimainkan, Ivan Rakitic pada saat ini tidak 100 persen siap jadi sayangnya kami harus bermain tanpanya.

"Kami masih memiliki (Nikola) Vlasic, (Mateo) Kovacic, (Josip) Brekalo, kemudian kami memiliki (Milan) Badelj, kami selalu mencari solusi. Kami akan menemukan solusi lain dan kami akan baik-baik saja, semoga."

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, Timnas Inggris, Liga Negara UEFA, Barcelona

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini