Raiola Ternyata Bukan Penyebab Utama Donnarumma Pilih Tinggalkan AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 07 Jun 2021, 08:13 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Super agen Mino Raiola dikabarkan bukan menjadi faktor utama di balik keputusan mengejutkan Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan setelah sembilan tahun bersama.

Pasca keberhasilan klub mengamankan tiket kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, fans justru dikejutkan dengan keputusan berani Rossoneri melepas Donnarumma dengan status bebas transfer dan merekrut Mike Maignan dari Lille sebagai penggantinya. Berita yang beredar selama ini, Raiola merupakan biang yang menyebabkan saga tersebut berakhir ke skenario yang tak diharapkan.

Kendati demikian, menurut informasi terkini dari Il Corriere dello Sport, penjaga gawang 22 tahun tersebut telah lama memutuskan meninggalkan Milan meski CEO Ivan Gazidis menawarkan pembaharuan kontrak di angka 8 juta euro atau Rp128 miliar net per musim.

Pemain internasional Italia tersebut menganggap Rossoneri sebagai zona nyaman yang menjadi tidak terlalu menguntungkan dalam kariernya dan ingin menunggu hingga saat-saat akhir sebelum memutuskan masa depannya. Paolo Maldini pun menyadari semua hal tersebut sehingga ia langsung menggelar negosiasi terkait transfer Maignan.

Keinginan pribadi Raiola atau bahkan permintaan komisi fantastis sejatinya tak pernah ada kaitannya dengan situasi tersebut. Soal masa depannya, Donnarumma ingin bermain bersama Barcelona, klub favoritnya di luar Serie A. Juventus dan Paris Saint-Germain juga pernah tertarik meminangnya, namun tak satupun dari mereka mengambil langkah konkrit.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Raiola

2273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini