Raiola Minta Naik Gaji dan Klausul Pelepasan Dalam Kontrak Baru Romagnoli

Penulis: Nur Afifah
Selasa 23 Feb 2021, 19:20 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mino Raiola dikabarkan meminta kenaikan gaji dan klausul pelepasan dalam kontrak baru Alessio Romagnoli, dengan AC Milan mematok batasan minimal.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, kasus Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, yang memiliki kurang dari 143 hari lagi akan habis masa kontraknya bersama Rossoneri, menunjukkan bahwa raksasa Serie A tersebut perlu lebih proaktif dalam mengamankan masa depan pemain-pemain kunci mereka.

Negosiasi dengan Raiola telah berjalan untuk mencapai kesepakatan kontrak baru Romagnoli, yang harapannya bisa rampung sebelum akhir musim ini. Sang agen ternyata ingin menyisipkan klausul pelepasan dalam kontrak baru kapten Milan tersebut dan ingin kliennya diberi kenaikan gaji dari 3.5 juta euro atau Rp56 miliar yang diterimanya saat ini.

Permintaan tersebut tentu bukan yang diinginkan Rossoneri saat ini dengan manajemen memang berharap untuk mempertahankan bek 26 tahun tersebut, namun dengan syarat yang mereka patok. Sang pemain pun menunjukkan komitmennya terhadap mereka dengan memperpanjang kerjasama meski klub sedang kesulitan di bawah kepemilikan Yonghong Li.

Pemain internasional Italia tersebut ingin memenangkan trofi dengan mengenakan ban kapten, namun ia harus mengevaluasi tawaran Il Diavolo yang disodorkan kepada Raiola dalam beberapa pekan ke depan. Paolo Maldini dan Ricky Massara berharap bisa mempertahankan gajinya sekarang dan memperpanjang kontraknya hingga 2024.

Akan tetapi, untuk pengecualian yang sangat jarang terjadi, dengan Romagnoli mungkin menjadi salah satunya, pemilik Milan Elliott Management ingin menetapkan batas gaji di angka 4 juta euro atau Rp64 miliar per tahun per pemain, kebijakan tegas dari perusahaan Amerika Serikat, yang ingin membentuk tim juara namun sejalan dengan dasar keberlanjutan ekonomi.

Artikel Tag: Romagnoli, Milan, Raiola

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini