Raih UEFA Super Cup, Ancelotti Dukung Karim Benzema Menangkan Ballon d’Or

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 12 Agu 2022, 05:00 WIB
Karim Benzema

Karim Benzema (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kembali mendukung anak asuhnya, Karim Benzema, untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini usai mereka menjuarai UEFA Super Cup 2022 dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt.

Pada laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid itu Karim Benzema juga lagi-lagi membuktikan ketajamannya, dengan mencetak gol pada menit ke-65. Sebelumnya, bomber asal Prancis itu juga menjadi pemain kunci dibalik keberhasilan Los Blancos memenangkan La Liga dan Liga Champions Eropa musim lalu.

“Benzema adalah seorang pemimpin. Jika kita di sini (memenangkan Piala Super UEFA), itu sebagian karena dia. Dia mencetak banyak gol. Sekarang saatnya untuk (memenangkan) Ballon d'Or. Apakah ada keraguan? Saya tidak berpikir ada yang meragukan itu,” kata Carlo Ancelotti kepada Movistar.

“Bagi kami dia adalah pemain yang paling penting, dia pemain paling efisien di dunia saat ini. Dia penting untuk memenangkan Liga Champions. Dia tidak mencetak gol di final Liga Champions, tetapi dengan golnya, kami bermain di final. Dia mencetak gol melawan Manchester City, melawan Chelsea, melawan Paris Saint-Germain. Dia sangat penting bagi kami, tidak ada keraguan bahwa saat ini dia yang terbaik,” lanjutnya.

Dalam satu dekade terakhir, hanya ada satu pemain yang mampu mengalahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam memenangkan penghargaan Ballon d’Or, dia adalah Luka Modric pada edisi 2018 yang lalu.

Artikel Tag: Karim Benzema, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raih-uefa-super-cup-ancelotti-dukung-karim-benzema-menangkan-ballon-dor
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini