Raih Trofi Pertama Sebagai Pelatih, Andrea Pirlo Utarakan Kebahagiaannya

Penulis: Rei Darius
Kamis 21 Jan 2021, 10:45 WIB
Andrea Pirlo sukses persembahkan gelar juara untuk Juventus.

Andrea Pirlo mengaku bahagia bisa meraih gelar juara bersama Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo mengutarakan rasa bahagianya setelah berhasil meraih trofi pertama sebagai pelatih, seiring dengan kemenangan Juventus atas Napoli di Piala Super Italia.

I Bianconeri resmi dinobatkan sebagai juara Piala Super Italia setelah berhasil menumbangkan Napoli dengan skor 2-0, berkat gol-gol dari Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata, di Mapei Stadium pada Kamis (21/1) dini hari WIB.

Ini merupakan suatu dorongan fantastis untuk Andrea Pirlo yang banyak mendapatkan hujatan semenjak mengambil alih kursi kepelatihan Juventus pada musim ini.

"Saya merasa sangat bahagia, mengangkat trofi pertama saya sebagai seorang pelatih itu terasa berbeda. Saya pikir itu terasa lebih berbeda sebagai pemain, karena saya memimpin skuat yang sangat hebat di klub bersejarah, itu luar biasa," kata Pirlo kepada RAI Sport.

"Itu adalah hal yang jarang melihat dua tim bermain baik di sebuah laga final, hal terpenting adalah untuk menang. Ketika Anda punya determinasi ini, maka keberuntungan bisa memihak."

Juventus meraih kemenangan ini setelah mendapatkan tamparan keras dalam perebutan gelar Scudetto musim ini, karena ditaklukan dengan skor 0-2 oleh Inter Milan pada akhir pekan.

Itu memudarkan harapan mereka untuk meraih kembali Scudetto karena kini sang juara bertahan tertinggal 10 poin dari AC Milan yang menguasai puncak klasemen sementara.

"Kami ingin membuktikan bahwa kami bukanlah tim yang sama seperti ketika dikalahkan oleh Inter, jadi ketika Anda bermain dengan motivasi, determinasi, dan sikap seperti ini, maka Anda menarik keberuntungan."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Piala Super Italia

673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini