Raih Tiga Trofi, Agustus Jadi Bulan Peruntungan Atletico Madrid di Kompetisi Eropa

Penulis: Vina Enza
Jumat 07 Agu 2020, 23:21 WIB
Raih Tiga Trofi, Agustus Jadi Bulan Peruntungan Atletico Madrid di Kompetisi Eropa

Atletico madrid saat memenangkan Piala Super Eropa 2018 (foto:marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Agustus nampaknya menjadi bulan yang mendatangkan keberuntungan bagi Atletico Madrid yang sukses meraih tiga trofi kompetisi bergengsi Eropa pada periode ini dalam beberapa tahun terakhir.

Pertama pada 2010 lalu saat Los Rojiblancos mengalahkan Inter di Piala Super Eropa, dengan dua gol dari Jose Antonio Reyes dan Sergio Aguero di debut Diego Godin untuk Atletico Madrid.

Dilanjutkan pada 31 Agustus 2012 mereka melakukannya lagi dan saat itu dengan mengalahkan Chelsea 4-1 melalui hat-trick Radamel Falcao dan gol telat Joao Miranda.

Enam tahun kemudian pada 2018, Atletico Madrid menghadapi rival sekota, Real Madrid di Piala Super Eropa dan sukses mengalahkan mereka dengan skor 4-2 di Estonia. Diego Costa membuka keunggulan di awal pertandingan, tapi Los Blancos sukses membalikkan keadaan berkat gol Karim Benzema dan Sergio Ramos.

Namun eks striker Chelsea sukses menyamakan kedudukan dan memaksakan laga dilanjutkan dengan extra time di mana Atletico sukses menambah dua gol melalui Saul Niguez dan Koke untuk meraih trofi.

Akan tetapi Atleti tidak selamanya merasakan manisnya Agustus karena mereka juga pernah gagal lolos ke penyisihan grup melalui La Liga, dan mereka gagal memenangkan trofi dan saat itu adalah di kompetisi Piala Intertoto pada 200, mereka dikalahkan 2-0 oleh Villarreal di leg pertama setelah mengalahkan mereka di leg kedua dengan skor 2-0, mereka harus kalah melalui adu penalti.

Sementara di 2008, Los Rojiblancos sukses menembus penyisihan grup Liga Champions setelah mengalahkan Schalke 4-1 secara agregat. Musim selanjutnya mereka menaklukkan Pananthinakos untuk memastikan satu tiket ke kompetisi elit Eropa tersebut. Pada musim 2007/08. Atleti sukses menyingkirkan Vojodina di kualifikasi dan menghantarkan mereka melaju ke Piala UEFA.

Artikel Tag: Atletico Madrid, liga champions, Piala Super Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raih-tiga-trofi-agustus-jadi-bulan-peruntungan-atletico-madrid-di-kompetisi-eropa
1319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini