Raih Penghargaan Manajer Terbaik Versi LMA, Klopp Tak Lupakan Staf Liverpool

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 29 Jul 2020, 05:00 WIB
Raih Penghargaan Manajer Terbaik Versi LMA, Klopp Tak Lupakan Staf Liverpool

Jurgen Klopp bersama staf/images: Liverpool

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool FC Jurgen Klopp baru saja mendapatkan penghargaan sebagai manajer terbaik yang dipilih langsung oleh asosiasi manajer liga (LMA). Klopp meraih trofi yang diberi nama trofi Sir Alex Ferguson itu tidak terlepas dari gelar juara liga yang dipersembahkan manajer asal Jerman itu kepada Liverpool setelah 30 tahun puasa.

Meski begitu, Klopp menyampaikan bahwa capaian yang diraihnya saat ini tidak akan pernah terwujud apabila tidak memiliki staf yang hebat di belakangnya.

"Semua yang sudah kami raih di Liverpool musim ini tak bisa terwujud tanpa masukan luar biasa dari para staf pelatih saya, mereka membuat kami benar-benar menjadi otak sepak bola yang spesial," sebutnya.dilansir dari ESPN.

"Saya senang bekerja dengan staf pelatih, pemain, dan semua orang di Liverpool, dan tentu saja, saya berterima kasih pada dukungan dari seluruh fans Liverpool yang menakjubkan," sambungnya.

Klopp meraih penghargaan bergengsi tersebut untuk kategori Liga Primer, sementara pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa terpilih mewakili Divisi Championship setelah menjadi juara dan membawa timnya promosi. Sementara untuk divisi sepakbola wanita, pelatih Chelsea, Emma Hayes meraihnya selepas menjuarai Liga Super Wanita musim ini.

"Saya sangat senang terpilih menjadi manajer terbaik dengan trofi Sir Alex Ferguson yang indah ini, trofi yang dinamai dengan sosok yang sangat saya kagumi. Rasanya makin spesial karena dipilih oleh rekan-rekan saya sesama manajer," kata dia.

"Merupakan sebuah kehormatan berada dalam lingkup banyak manajer yang sudah meraih penghargaan manajer terbaik sebelumnya, termasuk tentu manajer Liverpool seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Sir Kenny Dalglish, dan yang baru-baru ini, Brendan Rodgers," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Liverpool FC, Jurgen Klopp, Liga Inggris

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini