Raih Kemenangan di Serbia, Pelatih Portugal Ungkap Kebanggaannya

Penulis: Dian WJ
Senin 09 Sep 2019, 13:00 WIB
Raih Kemenangan di Serbia, Pelatih Portugal Ungkap Kebanggaannya

Tim Nasional Portugal

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos mengaku bangga dengan kemenangan yang mereka raih di markas Serbia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B.

Bertandang ke Red Star Stadium, Minggu (8/9) dini hari WIB, Jose Fonte dkk. sukses mengemas kemenangan dengan skor 4-2. Gol-gol Portugal di laga tersebut dilesakkan oleh William Carvalho, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo, dan Bernardo Silva.

Tiga poin di markas Serbia ini menjadi begitu penting bagi sang juara bertahan Piala Eropa tersebut dalam upaya mereka mengkudeta posisi Ukraina di puncak klasemen sementara Grup B, di mana Ukraina sejauh ini sudah memainkan dua laga lebih banyak dibandingkan Portugal.

Mengomentari kemenangan dari Serbia, Santos selaku pelatih tim mengaku bangga dengan pencapaian anak-anak asuhnya lewat performa tim yang solid. Ia juga mengatakan kemenangan tersebut memberikan motivasi tambahan untuk kembali mencuri tiga angka di laga berikutnya.

"Kami menunjukkan banyak kreativitas dan intensitas serangan dalam performa solid yang diperlukan untuk mengalahkan tim Serbia yang sangat bagus," tutur pelatih yang sudah memberikan dua gelar untuk Portugal tersebut, dikutip dari Reuters.

“Mendapatkan gol pembuka tepat sebelum turun minum sangat penting dan di babak kedua kami mengendalikan permainan. Kami sukses menahan lini tengah mereka yang sangat baik dan kami pantas menang."

"Kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami sebelum kunjungan hari Selasa ke Lithuania dan tidak ada yang lebih baik dari kemenangan yang akan diraih karena ini adalah grup yang sulit," pungkasnya.

Portugal dijadwalkan akan bertandang ke markas Lithuania pada hari Rabu (11/9) dini hari WIB.

Artikel Tag: Serbia, Portugal, Fernando Santos

822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini