Raih Double Winner, Lukas Podolski Sanjung Kinerja Hansi Flick

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 13 Jul 2020, 16:30 WIB
Raih Double Winner, Lukas Podolski Sanjung Kinerja Hansi Flick

Lukas Podolski (Reuters)

Berita Liga Jerman: Mantan striker Timnas Jerman, Lukas Podolski tak ragu untuk menyanjung kinerja pelatih Hansi Flick, yang mampu mengangkat Bayern Munich dari keterpurukan untuk meraih dua gelar juara di akhir musim 2019/20.

Flick ditunjuk menangani Bayern Munich pada penghujung 2019 yang lalu, setelah Niko Kovac dipecat akibat kekalahan memalukan 5-1 dari tuan rumah Eintracht Frankfurt di laga lanjutan Bundesliga, 2 November 2019. Di bawah tangan dingin Flick, Bayern mampu menemukan kembali performa terbaiknya.

Luar biasanya lagi, Die Bavarian tak tersentuh kekalahan satu kali pun dari awal kalender 2020 hingga saat ini. Di akhir musim, Bayern mampu mengangkat trofi Bundesliga untuk yang ke-8 kalinya secara beruntun usai unggul 13 poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua. Manuel Neuer dkk kemudian juga berhasil memenangkan DFB Pokal usai menumbangkan Bayer Leverkusen 4-2.

“Anda dapat melihat bagaimana kinerja mereka (pemain Bayern Munich) di bawahnya. Hansi Flick telah melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Podolski, yang kini bermain untuk Antalyaspor, kepada Sky German.

Selain itu, Flick juga masih berpeluang mempersembahkan gelar juara Liga Champions untuk skuat Bayern Munich, dan kini mereka telah melangkahkan satu kakinya ke babak perempat-final usai menang 0-3 di laga leg pertama 16 besar melawan Chelsea. Leg kedua akan dilangsungkan di Allianz Arena, Minggu (09/08) dini hari WIB.

Saat ini Flick memiliki kontrak bersama Bayern Munich hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Artikel Tag: Lukas Podolski, hansi flick, Bayern Munich

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini