Rahmat Erwin Pecahkan Rekor Sea Games, Bakal Diangkat Jadi PNS

Penulis: Dayat Huri
Minggu 22 Mei 2022, 09:00 WIB
Lifter andalan Indonesia, Rahmat Erwin bersama Menpora RI, Zainudin Amali

Lifter andalan Indonesia, Rahmat Erwin bersama Menpora RI, Zainudin Amali/foto dok Kemenpora RI

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Lifter muda Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah berhasil merebut medali emas Sea Games Vietnam 2021 cabang olahraga (Cabor) angkat besi di kelas 73 kg. Dia mencatatkan total angkatan 345 kg yang sekaligus memecahkan rekor untuk dua jenis angkatan, yaitu snatch 155 kg dan clean & jerk 190 kg.

Rekor Sea Games di kelas 73 kg sebelumnya juga dipegang oleh putra tunggal pasangan Erwin Abdullah dan Ami AB tersebut. Pada 2019 silam, dia berhasil memecahkan rekor dengan total angkatan 322 kg. Rinciannya, 145 snacth dan 177 kg untuk clean & jerk.

Atas capaiannya itu, Menpora RI Zainudin Amali mengaku akan mengangkat atlet peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu bakal diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Tadinya, kan kita mau jadikan Rahmat sebagai PNS tetapi usianya belum cukup. Sekarang, dia akan jadi PNS karena usianya sudah cukup seperti Eko Yuli Irawan," kata Amali seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Sama halnya dengan Eko Yuli Irawan yang meraih emas kelas 61kg, Menpora Amali juga sudah memperkirakan Rahmat Erwin juga akan mengulang prestasi yang diraih dua tahun lalu pada Sea Games 2019 Filipina. Alasannya, pria kelahiran 2000 itu itu adalah atlet Olimpiade.

"Saya memang meminta Rahmat untuk bisa menunjukkan dirinya lifter kelas dunia saat acara kunjungan di pelatnas angkat besi di Kwini Jakarta Pusat. Dan, permintaan itu bisa diwujudkannya," jelasnya.

Rahmat Erwin sendiri mengaku bangga atas capaiannya di Vietnam ini. Dia pun mengaku tidak sabar diangkat sebagai PNS karena hal itu merupakan salah satu impiannya.

"Mantap. Saya akan jadi PNS yang bakal punya pensiun. Pak Menteri kan tadi sudah bicara di depan saya dan ayah," katanya girang.

Artikel Tag: rahmat erwin, amali, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rahmat-erwin-pecahkan-rekor-sea-games-bakal-diangkat-jadi-pns
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini