Rahmad Darmawan Minta Pemain Muda MU Belajar Dari Seniornya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Apr 2020, 21:30 WIB
Rahmad Darmawan Minta Pemain Muda MU Belajar Dari Seniornya

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Keberadaan beberapa pemain senior di skuat Madura United pada Liga 1 Indonesia 2020 ini disebut Rahmad Darmawan harus dimanfaatkan pemain muda di timnya untuk menggali ilmu sebanyak mungkin.

Menurut pelatih yang karib disapa RD itu, dengan belajar dari para seniornya akan mampu meningkatkan kemampuan pemain muda di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Untuk Liga 1 2020 ini, RD telah memberi kesempatan tampil terhadap dua pemain mudanyaa di tiga pekan kompetisi Liga 1 2020, dua pemain itu adalah Syahrian Abimanyu dan Mochammad Kevy. Sedangkan untuk pemain muda yang belum diberikan kesempatan untuk turun RD meminta untuk terus meningkatkan kemampuan mereka.

"Tapi semua masih dalam situasi yang normal, yang paling penting adalah mereka prospektif dan terus bisa membangun semangat serta belajar dari seniornya," kata mantan juru taktik timnas Indonesia itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Skuat Madura United saat ini memang dihuni sejumlah pemain senior, seperti Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, dan Fachruddin Aryanto.

RD menambahkan para pemain muda harus berani untuk berkompetisi dengan pemain lain di tim. Merupakan hal yang wajar dalam sebuah tim jika semua pemain harus menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam latihan untuk memperebutkan posisi inti.

Selain itu, RD juga menilai perkembangan pemain muda Madura United ada yang cepat dalam beradaptasi dengan tim ada yang sedikit lambat dalam melakukan adaptasi.

"Pemain Muda MU terus mengikuti proses berkompetisi dalam tim yang selalu terjadi dimulai dari latihan, ujicoba, lalu memberi kesempatan bermain bagi mereka. Ada yang cepat beradaptasi, namun ada yang sedikit lambat untuk itu," terangnya.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, rahmad darmawan

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini