Raheem Sterling Tak Sabar Main dengan Seragam Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 14 Jul 2022, 06:34 WIB
Raheem Sterling (Sumber: ChelsesaFC)

Raheem Sterling (Sumber: ChelsesaFC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Raheem Sterling tak sabar bermain di kota kelahirannya sendiri London setelah ia diperkenalkan sebagai pemain Chelsea pada Rabu (13/7) malam WIB tadi.

Winger berusia 27 tahun itu dilaporkan telah bergabung ke Chelsea dengan biaya awal sebesar 45 juta pounds (Rp810 miliar) di tambah bonus 10 juta pounds (Rp180 miliar) dengan menandatangani kontrak lima tahun hingga Juni 2027.

Raheem Sterling menjadi rekrutan perdana klub London Barat tersebut musim panas ini di era kepemilikan baru dan langsung menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Penghasilannya menyalip N’Golo Kante dengan 300 ribu pounds (Rp5,4 miliar) per pekan.

Dia kini sudah tiba di Amerika Serikat untuk bergabung dengan skuat Thomas Tuchel lainnya dalam tur pramusim mereka.

Berbicara dalam laman resmi klub, Sterling mengatakan, “Saya jelas telah mencapai banyak hal dalam karier saya sejauh ini, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya sangat menantikan untuk melakukannya sesegera mungkin dalam seragam Chelsea, di bawah manajemen Thomas.”

"London adalah rumah saya dan di mana semuanya dimulai untuk saya, dan sungguh menakjubkan saya sekarang memiliki kesempatan untuk bermain di depan teman dan keluarga pekan demi pekan di Stamford Bridge. Saya sangat menantikan untuk segera bertemu dengan para penggemar di sana.”

Sejak membela Manchester City setelah kepindahannya dari Liverpool pada musim panas 2015, Sterling telah mengoleksi 131 gol dan memberikan 94 assist dalam 337 penampilan di semua kompetisi untuk tim Pep Guardiola tersebut.

Pemain internasional Inggris dengan total 77 caps itu telah memenangkan sebanyak 12 trofi selama berada di Etihad Stadium, termasuk empat gelar Premier League, satu Piala FA dan lima Piala EFL.

Ia diperkirakan bakal langsung melakukan debut kompetitifnya dengan mengenakan seragam The Blues dalam laga pembukaan Premier League musim 2022-23 melawan Everton pada 6 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raheem-sterling-tak-sabar-main-dengan-seragam-chelsea
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini