Raheem Sterling Minta Pemain Muda Inggris Tidak Terlalu Banyak Dikritik

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 27 Nov 2022, 14:00 WIB
Raheem Sterling (kiri) dan Bukayo Saka

Raheem Sterling (kiri) dan Bukayo Saka. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bintang Chelsea dan Inggris, Raheem Sterling, menyerukan agar pemain muda The Three Lions seperti Bukayo Saka dibiarkan sendiri untuk fokus pada sepak bola mereka.

Meskipun dia berbicara menjelang pertandingan Inggris melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 pada Sabtu (26/11) kemarin - yang berakhir imbang tanpa gol - komentar Raheem Sterling terasa sangat tepat setelah pertandingan itu.

Bukayo Saka menjadi bintang pertunjukan melawan Iran, mencetak dua gol dan memenangkan penghargaan Man of the Match saat tim Gareth Southgate meraih kemenangan besar 6-2.

Namun melawan AS, Saka kesulitan untuk membuat dampak. Kesalahan untuk itu sebagian ada pada rekan satu timnya, yang harusnya bisa berbuat lebih banyak untuk menyuplai pemain sayap Arsenal itu, tetapi kritik itu sebagian besar jatuh ke pundak Saka.

Sterling mengungkapkan bahwa kita perlu menghindari tekanan semacam itu pada pemain muda seperti Saka, serta pemain lain seperti Jude Bellingham.

“Saya pikir sangat brilian melihat pemain bermain bagus untuk klub mereka dan membawanya ke panggung internasional dan panggung terbesar dalam sepak bola,” kata Sterling kepada BBC Radio 5 Live. “Saya ingin mereka dibiarkan sendiri sehingga mereka bisa fokus dan tidak ada tekanan tambahan pada mereka.

“Ini adalah jenis tekanan yang berbeda dengan apa yang saya alami. Dalam turnamen seperti ini, tidak peduli berapa banyak caps yang Anda miliki, semakin sedikit Anda mendengar nama Anda maka semakin baik. Setiap pemain tahu apakah mereka bermain baik, buruk atau tidak sesuai standar Anda.

“Semakin sedikit kita mengkritisinya, semakin baik hasilnya. Hampir tidak mungkin untuk tidak membicarakan mereka mengingat seberapa baik mereka bermain, tetapi saya pikir semakin sedikit kita membahasnya, semakin baik mereka melakukannya.”

Artikel Tag: Raheem Sterling, Bukayo Saka, Chelsea, Arsenal, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raheem-sterling-minta-pemain-muda-inggris-tidak-terlalu-banyak-dikritik
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini