Raheem Sterling Ingin Bermain di Luar Inggris

Penulis: Daniel Fernandez
Rabu 03 Jul 2019, 06:00 WIB
Raheem Sterling Ingin Bermain di Luar Inggris

Raheem Sterling/ Getty Images

Berita Liga Inggris: Raheen Sterling mengatakan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk melanjutkan karir di luar Inggris. Akan tetapi hal tersebut tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Hal tersebut dikarenakan Sterling masih ingin bertahan di Manchester City.

Pemain asal Inggris tersebut memang menghabiskan karir sepak bolanya di Inggris bersama Queen Park Rangers, Liverpool, lalu Manchester City. Mulai dikenal sejak bermain untuk Liverpool, Sterling mencapai kesuksesan bersama Manchester City. Dirinya berhasil mendapatkan dua gelar Liga Inggris bersama tim yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut. Beberapa pengamat juga mengatakan bahwa permainan Sterling semakin matang setelah dilatih oleh Pep Guardiola.

Pemain tim nasional Inggris tersebut juga memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan The Citizens pada musim ini. Diwawancarai oleh British GQ, Sterling mengatakan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan akan melanjutkan karir di luar Inggris.

"Sejak saya masih kecil, bermain di luar Inggris selalu menjadi impian saya." ujar Sterling.

"Namun untuk saat ini, saya ingin tetap bermain untuk Manchester City dan saya senang bermain di klub ini." jawab mantan pemain QPR tersebut.

"Manchester City adalah salah satu tim terbaik di dunia, dan saya berencana untuk tetap bertahan untuk beberapa tahun ke depan." ujar pemain tim nasional Inggris tersebut.

"Akan tetapi kita semua tidak tau apa yang akan terjadi di masa depan." tutup Sterling.

Dengan usia yang masih 24 tahun, Sterling tentu masih memiliki cukup waktu untuk bermain di luar Inggris. Sterling pun mengatakan bahwa dirinya hanya ingin tinggal di negara yang cukup hangat. Mantan pemain Liverpool tersebut merasa suhu menjadi salah satu pertimbangan yang penting. Selain itu Sterling pun tidak berencana untuk bermain di Liga Jerman karena akan kesulitan berkomunikasi dengan bahasa Jerman. Sang pemain juga mengakui bahwa dirinya tidak banyak berbicara dengan rekan setimnya asal Jerman yaitu Ilkay Gundongan dan Leroy Sane.

Untuk itu Sterling merasa Spanyol menjadi tempat yang tepat untuk melanjutkan karir sepak bolanya di masa depan. Negara yang berada di Andalusia tersebut memang memiliki cuaca dan suhu yang cukup hangat. Selain itu menurut pemain berusia 24 tahun, bahasa Spanyol tidak terlalu sulit untuk dipelajari.

Artikel Tag: Manchester City, Pep Guardiola, Raheem Sterling

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini