Rahasia Meraih Kebahagiaan Versi Gianluca Vialli

Penulis: Rei Darius
Sabtu 07 Jan 2023, 14:35 WIB
Gianluca Vialli

Gianluca Vialli di masa jayanya bersama Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Juventus dan Chelsea, Gianluca VIalli, pernah berbicara tentang caranya meraih kebahagiaan setelah divonis menderita kanker pankreas yang akhirnya merenggut nyatanya pada Jumat (6/1) kemarin.

Vialli diwawancarai oleh seorang pembawa acara asal Italia, Alessandro Cattelan, dalam sebuah tayangan yang mengudara di Netflix. Dalam kesempatan tersebut, dia berbicara tentang bagaimana caranya menikmati kehidupan sekalipun menyadari waktunya sangat terbatas setelah divonis menderita kanker pankreas.

"Saya meyakinkan anak-anak kami untuk mengikuti contoh lebih sering ketimbang kata-kata kami. Saya tahu bahwa saya punya waktu yang lebih sedikit, saya menyadari bahwa saya tidak akan meninggal pada usia tua. Saya merasa lebih rentan, jadi segala yang saya lakukan membuat saya berpikir apakah ini hal yang tepat untuk ditunjukkan kepada anak-anak saya. Dalam hal ini, saya mencoba untuk menjadi contoh yang baik," kata Vialli dalam acara tersebut, dilansir dari Football-Italia.

"Saya mencoba untuk menyampaikan kepada mereka bahwa kebahagiaan bergantung kepada bagaimana mereka melihat kehidupan. Saya mencoba mengatakan kepada mereka untuk tidak pamer, lebih sering mendengarkan dan jangan terlalu sering berbicara serta selalu mencoba untuk berkembang setiap harinya. Tertawalah sering-sering, dan bantulah orang lain. Bagi saya, inilah rahasia dari kebahagiaan. Saya juga ingin memastikan mereka menemukan bakat mereka.

"Saya tahu bahwa saya punya waktu lebih sedikit untuk mereka. Namun dari sisi mereka, mereka takut bahwa mereka akan kehilangan saya. Jadi mereka ingin menunjukkan cinta mereka kepada saya. Saya tak hanya berbicara tentang anak-anak, namun juga istri dan banyak orang yang menunjukkan rasa kasih sayang kepada saya hingga saya merasa emosional ketika memikirkannya.

"Jadi saya mencoba untuk tidak kehilangan waktu dan mengatakan kepada orang tua saya bahwa saya mencintai mereka. Saya menyadari bahwa itu tidak akan masuk akal untuk melakukan hal-hal bodoh. Lakukan hal yang membuat Anda bergairah, bukan yang lainnya, tidak ada waktu lagi."

Sepanjang kariernya, Gianluca Vialli telah membela sejumlah klub top Serie A seperti Sampdoria dan Juventus sebelum merantau ke Chelsea. Dia mengawali kariernya di Cremonese.

Artikel Tag: gianluca vialli, Juventus, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rahasia-meraih-kebahagiaan-versi-gianluca-vialli
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini