Rahasia Dibalik Goal Indah Erling Haaland ke Gawang Schalke

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 25 Okt 2020, 13:30 WIB
Erling Haaland Ungkap Rahasia Dibalik Gol Cantiknya ke Gawang Schalke

Erling Haaland Berselebrasi dengan Jadon Sancho (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund memenangi Revierderby melawan Schalke 04 dengan skor telak 3-0 pada laga pekan kelima Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (24/10) malam WIB. Erling Haaland menjadi salah satu pencetak gol pada laga tersebut.

Pemain muda asal Norwegia itu mencetak gol yang cukup bagus, usai menerima umpan Jadon Sancho, ia langsung menusuk ke kotak penalti dan melepaskan bola cungkil dengan kaki kanannya melewati kiper lawan. Ini menjadi gol ke-5 pemain berusia 20 tahun tersebut di kompetisi Bundesliga, sekaligus yang ke-23 secara keseluruhan bersama Borussia Dortmund dari 26 pertandingan di semua kompetisi, sejak pertama kali didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020.

Seusai pertandingan, Haaland mengakui bahwa dia terus melatih kaki kanannya, yang menjadi kaki terlemahnya, agar memiliki kemampuan dan kekuatan sama baiknya dengan kaki kirinya.

“Ketika saya menguasai bola, saya menunggu Jadon Sancho untuk berlari, tetapi dia tidak terlalu suka berlari. Jadi saya tidak mengumpan kembali ke dia, saya memilih berlari dan melakukan yang terbaik. Saya telah melatih kaki kanan saya, jadi bagus untuk mencetak gol dengan kaki itu,” ucap Erling Haaland dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga.

Dari total 19 golnya di Bundesliga, ini menjadi gol kaki kanan pertama Haaland, sementara 17 gol lainnya dicetak menggunakan kaki kiri yang menjadi kaki terkuatnya, dan 1 gol lagi ia cetak menggunakan kepala.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

1416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini