Ragam Sepak Bola: Ronald Koeman Nasehati Bintang Berdarah Batak Ini untuk Berhenti Merokok

Penulis: Vina Enza
Kamis 10 Nov 2016, 18:01 WIB
Ragam Sepak Bola: Ronald Koeman Nasehati Bintang Berdarah Batak Ini untuk Berhenti Merokok

Ronald Koeman dengan kampanye baru 'Kick it with a Help'

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Ragam Sepakbola: Pelatih Everton Ronald Koeman mengatakan pada media Belgia bahwa gelandang AS Roma Radja Nainggolan segera mencari bantuan untuk menghentikan kebiasaannya merokok karena buruk bagi kesehatannya.

Pemain internasional Belgia pernah tertangkap kamera sedang merokok pada perhelatan Euro 2016 musim panas lalu dan eks manajer Marc Wilmots berusaha mengakomodasi kebiasaan bintangnya tersebut dengan menyediakan ruangan khusus untuk merokok.

Radja Nainggolan memang mempunyai hobi merokok dan merupakan satu-satunya pemain Belgia yang memiliki kebiasaan tersebut. Menurut mantan pelatihnya di timnas Wilmots merokok lazim dilakukan di Perancis dan Italia, jadi ia tidak bisa melarang kebiasaan Radja hanya permasalahannya kemungkinan ia akan pensiun di usia 30 bukan 35 tahun ungkap Wilmots.

Berbicara pada DH.be yang dilansir oleh Sportwitness, ketika ditanya tentang Naiggolan dan atlet lainnya yang perlu menghentikan kebiasaan lama mereka pelatih Everton tersebut mengatakan jika mereka seharusnya tahu bahwa mereka bisa mendapatkan bantuan secara profesional dan segera menyadari jika merokok buruk bagi kesehatan. Koeman menyebut jika di masa lalu banyak pemain yang merokok namun yakin jika saat ini sudah berkurang.

“Seharusnya ia tahu bahwa ada banyak praktisi kesehatan yang bisa membantunya untuk berhenti. Atlet seperti ini akan memiliki kesehatan yang bagus dengan berhenti merokok karena ini buruk. Mereka perlu segera dibantu. 20 tahun lalu kami bisa melihat banyak pesepakbola merokok, hari ini sudah berkurang,” kata Koeman ketika ditanya tentang bintang Roma tersebut.

Koeman adalah duta dari kampanye baru bertajuk ‘Kick It with Help’ yang dibuat untuk membantu atlet dan fans olahraga untuk berhenti merokok. Mantan pelatih Koeman, Johan Cruyff, meninggal berjuang melawan penyakit kankernya dikarenakan kebiasaan merokok.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Everton, Radja Nainggolan, AS Roma, Kick It with a Help

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-sepak-bola-ronald-koeman-nasehati-bintang-berdarah-batak-ini-untuk-berhenti-merokok
1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini