Ragam Sepak Bola: Roberto Carlos Pernah Hampir Perkuat Aston Villa

Penulis: Wawan
Jumat 05 Mei 2017, 07:48 WIB
Ragam Sepak Bola: Roberto Carlos Pernah Hampir Perkuat Aston Villa

Roberto Carlos/TeamTalk

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Ragam Sepak Bola: Bek kiri legendaris Brasil, Roberto Carlos, dikenal sebagai salah satu bek sayap terbaik dunia yang pernah membela tim-tim elite Eropa. Namun, baru-baru ini Carlos mengungkapkan bahwa ia hampir merumput di Premier League bersama Aston Villa. Bagaimana ceritanya?

Rencana bergabung dengan Aston Villa itu datang pada tahun 1995, sebelum ia membela Internazionale Milan. Saat itu, Carlos mendapat tawaran menggiurkan dari Inggris, namun pihak Inter menghubunginya dan memberikan tawaran yang lebih besar.

"Saya hampir bergabung dengan Aston Villa pada awal karier saya. Saya sempat bertemu dengan perwakilan klub, tapi akhirnya tidak tercapai kesepakatan," tutur Carlos, yang sukses meraih tiga titel Liga Champion dan satu trofi Piala Dunia.

"Birmingham juga pernah mendekati saya. Tapi tidak ada kelanjutannya. Saya pun akhirnya memilih bergabung dengan Inter. Saya bisa merasakan pengalaman dan suasana baru di sana," ucap pria berusia 44 tahun berkepala plontos tersebut.

Carlos memulai karier profesionalnya di tim Uniao Sao Joao, Brasil. Setelah menghabiskan empat musim di Amerika Latin, ia pun terbang ke Eropa untuk mencari tantangan baru. Internazionale menjadi tim pertama Carlos di Eropa.

Hanya bertahan satu musim di Inter, Carlos memutusakan untuk hengkang ke Real Madrid pada tahun 1996. Carlos bertahan di Madrid sampai 2007 dan hijrah ke Fenerbache. Carlos mengakhiri kariernya di tim Delhi Dynamos, India, pada 2015.

"Perjalanan karier saya sangat panjang. Mengenai tim yang paling berkesan, tentu itu Real Madrid karena saya bisa memenangkan banyak gelar di sana. Saya juga bisa mengangkat trofi Liga Champions, yang menjadi kebanggaan klub-klub di Eropa," ujarnya.

Artikel Tag: Roberto Carlos, internazionale milan, Real Madrid, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-sepak-bola-roberto-carlos-pernah-hampir-perkuat-aston-villa
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini