Ragam Sepak Bola: Duh! Maradona dan Veron Bersitegang dalam Laga Amal

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Okt 2016, 19:12 WIB
Ragam Sepak Bola: Duh! Maradona dan Veron Bersitegang dalam Laga Amal

Maradona bertengkar dengan Veron

Ligaolahraga - Ragam Sepak Bola: Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, sukses mempersembahkan assist untuk Francesco Totti, namun kemudian terlibat adu mulut dengan kompatriotnya, Juan Sebastian Veron, pada laga amal pada Rabu (12/10) waktu setempat.

Stadio Olimpico Roma menggelar laga amal bertajuk United for Peace, melibatkan para pemain bintang di dunia sepak bola, baik yang masih aktif ataupun sudah pensiun, yang diselenggarakan oleh Paus Francis dari Vatikan.

Hanya butuh waktu semenit bagi Tim Biru untuk membuka skor, saat Maradona bekerja sama dengan mantan pemain Lazio, Stefano Mauri, yang kemudian sukses memberikan assist untuk Antonio Di Natale.

Tim Putih kemudian menyamakan kedudukan melalui tandukan mantan striker Sevilla, Frederic Kanoute, kemudian publik terhibur melalui aksi umpan bola terobosan Maradona yang dikonversikan menjadi gol oleh Francesco Totti. "Saya sudah bermain dengan Maradona. Saya dapat pensiun sekarang." ujar sang kapten AS Roma sambil tertawa."

Striker Stoke City, Bojan Krkic, kemudian menyamakan kedudukan 2-2 sebelum jeda turun minum, melalui gol tendangan lob ke gawang Mondragon.

Ada kejadian unik sebelum kedua tim meninggalkan lapangan untuk istirahat babak pertama, di mana Maradona dan Veron mulai terlihat berdebat dan kemudian harus dipisahkan oleh rekan-rekan setim masing-masing sebelum memasuki terowongan menuju ruang ganti. "Tak ada hal apapun di ruang ganti, mereka semua tertawa bersama saat jeda pertandingan." ungkap Mauri.

Maradona kemudian kembali bermain di babak kedua dan bermain bersama anaknya, Diego Maradona Junior. Sementara Tandukan Hernan Crespo dan gol dari Nicolas Burdisso membuat papan skor imbang 3-3, sebelum Fernando Cavenaghi mencetak gol penentu di menit ke-78.

Tim Biru 3-4 Tim Putih

Di Natale '1 (B), Kanoute '5 (P), Totti '22 (B), Bojan '34 (P), Crespo '67 (P), Burdisso '68 (B), Cavenaghi '78 (P)

Tim BiruMondragon, Cafu, Aldair, Burdisso, Candela, Taddei, A Carbone, Mauri, Maradona, Di Natale, Totti.

Tim Putih: Bizzarri, Zambrotta, Marquez, Sanchis, Abidal, Davids, Veron, Bojan, Ronaldinho, Crespo, Kanoute.

Artikel Tag: Diego Maradona, Juan Sebastian Veron, Francesco Totti, Antonio Di Natale, Ragam Sepak Bola, Hernan Crespo

2484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini