Ragam Liga Italia: Nedved Bicara Tentang Penyesalan Terbesarnya dan Gol Terbaiknya

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Okt 2016, 12:24 WIB
Ragam Liga Italia: Nedved Bicara Tentang Penyesalan Terbesarnya dan Gol Terbaiknya

Nedved menyesal tak pernah bela Manchester United

Ligaolahraga - Ragam Liga Italia: Legenda sepak bola dan wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, mengonfirmasi bahwa Il Bianconeri memang mengincar trofi Liga Champions pada musim ini dan ungkapkan penyesalan terbesarnya sebagai pemain.

Mantan gelandang andalan Si Nyonya Tua di era 2000-an kini menjabat sebagai wakil Presiden klub dan mengonfirmasi bahwa sang jawara Italia memang mengincar kesuksesan di Liga Champions musim ini.

"Lantaran Juventus telah kembali ke puncak performa di Italia. Kini Presiden Andrea Agnelli ingin kami kembali menguasai Eropa." ujar Nedved, dikutip dari Football Italia. "Kami ingin menjuarai Liga Champions, kami akan mencobanya."

Nedved juga berbicara mengenai momen terbaik dan terburuknya semasa berkarir sebagai pemain di Juventus: "Apa yang harusnya menjadi kesuksesan terbesar, malah menjadi kekecewaan terbesar, kekalahan lawan Milan di final Liga Champions 2003. Karena kartu kuning yang saya terima dan membuat saya absen di final, itu adalah kekecewaan terbesar dalam karir saya."

"Penyesalan saya adalah karena tak pernah bermain untuk Manchester United, saya akan dengan senang hati melakukannya. Tak pernah ada tawaran dari mereka, yang ada hanya dari Chelsea."

"Saya menyukai generasi Paul Scholes dan Ryan Giggs, yang saya kagumi. Saya sedikit cemburu dengan Karel Poborsky, yang bermain di Manchester dan menjalani laga-laga yang hebat. Saya tahu bahwa ia masih merasakan cintanya."

"Sedangkan untuk gol terbaik, itu terjadi saat bermain di laga tandang kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions bersama Juventus di tahun 2004 dan menang dengan skor 1-0. Saya mencetak gol yang sangat fantastis, dan terus mengenangnya, dimana saya menembak ke pojok atas gawang dengan kaki kanan."

Artikel Tag: Pavel Nedved, Juventus, Manchester United, Ragam Liga Italia, Serie A, liga champions

838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini